Hello Akiba-chan dan Akiba-kei yang sedang berbahagia 😀 udah pada nggak jomblo kan? Hampir Valentine neh, masa jomblo terus, ga dapet coklat dong, hahaha. Abaikan mimin jomblo teriak jomblo. Eh, tapi lagi jomblo juga gapapa sih, menyambut valentine nih. Special mimin bawa list anime romance cinta-cintaan. Yang ceritanya bisa bikin kalian iri sampe pengen punya pasangan kayak di animenya. Atau malah bikin kalian yang masih jomblo berharap tinggi suatu hari dapet pacar kayak mereka.

Lima anime romance yang mimin sebutin di bawah nih udah pasti banget kok punya cerita yang ngena, membawa nilai-nilai positif yang perlu diteladani dalam menjalin hubungan dan mungkin beberapa bisa bikin nangis se-ember karna saking nancepnya di hati. Nggak, ini bukan nangis gegara berantem labil macam cabe-cabean dan terong-terongan jaman sekarang lho ya, Hahaha, beda banget lah. Sisi kotor percintaan anak muda jepang yang identik dengan s*x di kepala para awam juga nggak masuk di kategori ini (yahaha, kalo ngerti brarti ketahuan loh yang sering nonton J^V)

Yalah langsung aja gapake bacot lama. Bacot mimin mulai kering… Hmmm…btw, valentine masih lama ya, sebulan lagi hahahaha. Tapi gapapa deh, nanti mimin cariin lagi list anime yang lebih nendang. Yang mau request komen aja mau list anime kayak apa’an yak! Sementara yang cinta-cintaan dulu. Hehe.

WARNING!: menonton anime ini dapat menyebabkan sakit hati, makin jones, nangis, maki-maki, gebrak meja, labil, nggaplok pacar, dan gangguan mental lainnya.

1) SUKITTE II NA YO (好きっていいなよ/Say I Love You)
Tau kan? Udah pada tau kan? Siapa yang bilang nggak tau anime ini ayo angkat udel! #eh…. Apalagi cewek nih pasti langsung sensitif soalnya bawa cerita yang menyangkut image dan pernah banyak ngerasain dibandingin sama cewek yang lebih cakep. Di anime ini bakalan muncul tokoh heroine muka pas-pasan bernama Mei. Dia cewek biasa aja, nggak cantik, nggak boing, nggak ada menariknya dan kuper banget. Tapi malah ditembak sama cowok ganteng seantero jagat raya yang bikin para wanita geger bernama Yamato. Percaya deh, kisah mereka enggak semulus dongeng. Bayangin aja punya cowok ganteng dikerubutin cewek cantik sementara pacarnya dibully mulu. Bikin was-was tau. Untungnya ya, sikap dan kesetiaan Yamato bakalan bikin kalian nangis darah. Meskipun pada awal-awalnya Yamato nggak pekaan sih (biasa, cowok di dunia ini kapan sih bisa peka? ditinggal kabur baru peka. haha). Apalagi pas scene gelang mereka putus. Mei bilang sudah menyerah dengan hubungan yang terlihat dia melulu harus mengalah, dan si Yamato mati-matian mempertahankan Mei karena tau nggak ada yang lebih baik dari cewek ini. NUOOO BIKIN IRI!!!

suki

 

2) CLANNAD (クラナド)
Kisah cinta Tomoya dan Nagisa emang bikin merinding. Yang udah pernah nonton pasti kebayang lah gimana so sweetnya perjuangan cinta mereka. Yang belum pernah nonton dikasih clue deh: Nagisa cewek sakit-sakitan, Tomoya cowok broken home. Sejak kepergian ibunya, Tomoya sering bertengkar dengan sang ayah dan hidupnya sangat tidak harmonis. Sampai suatu hari di sekolah ia bertemu dengan Nagisa, si cewek yang satu tahun lebih tua darinya karena sakit harus mengulang sekolahnya. Semakin hari mereka semakin dekat dan ya silahkan ditonton, siap siap tisu. Mimin gamau banyak ngasih pe-ha-pe #plaaak

CLANNAD.full.1628347

 

3) ORE MONOGATARI (俺物語/My Love Story)
Kisah si cantik dan si buruk rupa emang ada? ADA! ADA BANGET dalam cerita ini. Kebalikan dari si nomor satu diatas Sukitte Ii Na Yo sih. Satu Tokoh sentral bernama Takeo yang badannya segede kingkong emang selalu ngerasain pahit kalo saingan dapetin cewek sama sahabatnya yang super ganteng. Tapi sepahit apapun kisah yang ia jalani, Tuhan emang maha tahu yang terbaik dan berkata lain. Rinko, seorang cewek imut tiba-tiba jatuh cinta kepadanya. Hal ini menampar kepercayaan banyak orang bahwa elu harus perfect biar gak jomblo. Yep, menonton anime ini bisa membuat kalian iri sekaligus percaya diri bahwa kalo udah jodoh nggak akan kemana.

ore

 

4) KIMI NI TODOKE (君に届け/Reaching You)
Dari segi tema, sekilas emang hampir sama dengan nomor satu dan tiga, tokoh keren menyukai tokoh nggak keren. Tetapi dari segi cerita berbeda. Ini mah tentang cewek yang kelewat dijauhi temen-temennya karena mirip sadako, diem, menakutkan, dan aneh banget. Tetapi lama kelamaan bakalan muncul pangeran yang merubah seluruh hidupnya. Mereka pun akhirnya menjalin kisah yang amat indah yang bisa membuat iri di seluruh sekolah. Yah, pokoknya coba bayangin kamu yang nerd banget tiba-tiba diperhatiin sama cowok paling ganteng sekelas terus diterima jadi pacarnya. Baik banget lagi dia. Hahaha pasti satu kelas ceweknya bakal mushin kamu 😀

kimi-ni-todoke-1

 

5) AO HARU RIDE (アオハライド/Blue Spring Ride)
Hmmm… yang terakhir nih, mimin agak ragu mau jelasin. Udah kelihatan soalnya. Masih seputar tokoh utama cewek. Kali ini trauma karna bully masa kecilnya, sehingga pas SMA jadi badung banget. Terus ketemu lagi sama gebetannya, eh gebetannya berubah drastis, yang dulunya sangat ramah dan care berubah jadi nyebelin, dingin, dan tukang bully. Tapi ya bakalan ada banyak sisi romantic yang menyadarkan kita bahwa mungkin….dibalik kecuekan seorang cowok ada beban berat yang dipikulnya. Plus….banyak scene mengandung gerimis berpotensi hujan air mata. Hati-hati yang mau nonton :”)

ao-haru-ride-full-1754322

  • Ossi Earl Phantomhive

    kalau menurut gw ao haru ride itu manga yang best ever deh… lebih bahagia bacanya daripada nontonnya. kalau nonton berasa gw di php in… no season 2 sih..
    endingnya itu lah… gw ikutan bahagia rasanya… :3
    kimi ni todoke juga … tapi kalau untuk SUKITTE II NA YO gw malah g dapet feel apa2, kesannya bosen… (krna mirip dengan kebanyakan sejuta manga yang udah gw baca) ^o^