Content provided by Keepo. Teknologi yang makin maju nggak hanya memajukan di sektor telekomunikasi, sektor industri terutama industri kreatif yang bergerak di development game juga mendapatkan imbas, dengan makin banyaknya orang yang menggunakan game sebagai salah satu media hiburan mereka. Beragam game bisa kalian mainkan, mulai dari versi yang gratis alias free to play hingga yang berbayar. Sayangnya, kebiasaan orang Indonesia yang suka “gratisan” biasanya ogah untuk mengeluarkan uang lebih untuk membeli sebuah game, padahal ada 5 keuntungan yang bisa kalian dapatkan kalo membeli game original daripada bajakan. Kalo belum tahu, berikut ini bakal kita bahas satu per satu!

Baca Juga:Zannen, Game Oppai Omega Labyrinth Z Batal Rilis di Barat

1 – Nggak perlu lagi repot buat “nginstall dan nge-crack”

Nggak perlu lagi repot buat

Udah ngaku aja, kalo kalian penggemar game bajakan, melakukan instalasi game jadi salah satu proses yang panjang dan melelahkan, belum lagi kalo ternyata file yang kalian download ternyata corrupt. Dengan membeli game original, misalnya melalui Steam, kalian udah nggak perlu lagi repot dan bingung untuk meng-install-nya di PC kalian.

2 – Bisa main online bareng orang lain secara real time!

Bisa main online bareng orang lain secara real time!

Bagi beberapa developer game, fitur online jadi salah satu nilai jual dan mengapa sebuah game harus dibayar dengan nilai tertentu untuk mendapatkan fitur ini. Berbeda dengan kalian yang mencoba untuk memainkan versi Pak Tani alias bajakan, udah dipastikan nggak akan bisa memainkan game ini bersama orang lain, dengan kata lain nggak bisa main online bro sis!

3 – Mendapatkan update rutin untuk fix bug secara langsung

Mendapatkan update rutin untuk fix bug secara langsung

Yang namanya buatan manusia, udah pasti nggak akan luput dari kekurangan termasuk game. Beberapa developer game biasanya memberikan sebuah update berkala dan  secara langsung diberikan kepada penggunanya yang membayar dan biasanya adalah bug fixed yang nggak akan kalian bisa dapatkan jika menggunakan game bajakan.

4 – Sudah dijamin bebas virus yang membahayakan

Sudah dijamin bebas virus yang membahayakan

Kalian sadar gak bahaya memainkan game bajakan? Salah satunya adalah kehadriran virus yang disisipkan pada file game kalian. Nggak ngebayang kan kalo PC atau konsol game kesayangan kalian rusak gara-gara kalian malas untuk mengeluarkan uang demi membeli sebuah game? PC boleh mahal, tapi game juga harus original dong!

5 – Menghargai karya dan jerih payah orang

Menghargai karya dan jerih payah orang

Kata siapa membuat game mudah? Gak semudah yang kalian pikirkan loh! Salah satu hal terpenting mengapa kalian harus membeli game original adalah untuk menghargai karya dan jerih payah orang-orang dibalik sebuah game yang sukses dan berhasil menghibur kalian.
So, kalian masih mau nih memainkan game bajakan setelah membaca artikel ini? Budayakan memainkan game original ya!