Content provided by Keepo. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, komunikasi antar orang udah nggak lagi bingung dan sulit berkat banyaknya pilihan aplikasi messaging yang bisa kalian gunakan untuk komunikasi, dan salah satunya yang paling populer adalah WhatsApp.

Baca Juga: Ini Dia 5 Karakter Cowok Anime Berambut Pirang Yang Narsis Banget

Namun, sayangnya nggak semua orang yang pake WhatsApp itu bertanggung jawab dan menggunakan aplikasi messaging itu sebagaimana mestinya, justru malah bikin kebiasaan yang bikin “sebal” orang lain dan parahnya lagi nggak diketahui sama pelakunya. Sadar atau nggak sadar, ada beberapa kebiasaan pengguna WhatsApp ini yang sering dijumpai sehari-hari. Coba baca deh, jangan-jangan salah satunya juga kalian perbuat.

More article from Keepo.

1 – Kebiasaan mengucapkan selamat untuk segala hal dalam grup

Kebiasaan mengucapkan selamat untuk segala hal dalam grup

Kalo dulu pertama kali muncul aplikasi messaging, biasanya orang mengucapkan “Selamat pagi/siang/malam” hanya karena mengganggap grup yang diikutiya dirasa terlalu sepi. Namun, sekarang ini justru ucapan semisal ulang tahun dianggap sesuatu yang harus diikuti dengan orang yang pertama kali yang mengatakannya, agar tidak dianggap sombong meskipun sedikit awkward. Efek domino ini yang membuat orang jadi males dan bahkan dianggap nyebelin.

2 – Kebiasaan copy paste yang ternyata cuma ikut-ikutan doang

Kebiasaan copy paste yang ternyata cuma ikut-ikutan doang

Kalo kita udah bahas masalah efek domino pertama tadi, yang bikin kesel selanjutnya adalah karena mereka itu cuma sebatas copy paste omongan orang lain. Anggap contohnya sama, dalam kondisi kalian ingin mengucapkan teman kalian selamat ulang tahun. Eh, bukannya bikin sendiri kek kata-katanya, kebanyakan orang malah copy paste orang lain yang menimbulkan kesan “malas” untuk membuat kata-kata sendiri. Hayo, kalian termasuk nggak?

3 – Kalo kalian di tag atau mention, harus merespon sesegera mungkin

Kalo kalian di tag atau mention, harus merespon sesegera mungkin

Pernah nggak sih kalo kalian di tag atau mention orang lain atau teman dalam satu grup, dengan harapan kalian cepat membalasnya? Aduh, itu bukan cara yang tepat deh! Tiap orang punya kesibukan sendiri-sendiri, jadi bukan berarti dengan tag  bisa membuat orang merespon kalian ya, adanya malah orang itu jengkel dan malas berbicara dengan kalian. Hayo, kalo udah marah malah jadi masalah kan?

4 – Kebiasaan orang yang suka mengundang orang nggak dikenal ke grup

Kebiasaan orang yang suka mengundang orang nggak dikenal ke grup

Grup menjadi sebuah tempat dimana kita bisa berdiskusi, dan memberikan informasi dan bahkan pengumuman penting yang nggak sembarangan orang boleh tau. Tapi, ada aja kelakuan orang yang suka memasukkan orang yang tidak dikenal kedalam grup, entah sengaja maupun nggak sengaja. Namun, tindakan ini berbahaya dan nggak jarang bisa disalahgunakan oleh orang lain yang nggak bertanggung jawab.

5 – Share gambar dan video yang bikin kaget dan mengganggu

Share gambar dan video yang bikin kaget dan mengganggu

Salah satu keunggulan WhatsApp adalah ketika kalian bisa membagikan gambar dan video dengan mudah dan cepat. Tapi, sayangnya banyak orang yang memanfaatkan hal ini untuk membagikan foto dan video yang nggak seharusnya, dan paling bikin kesel kalo videonya itu ngagetin! Pasti pernah ngalamin kan? Salah satu solusinya kalian bisa memilih Auto Media Download supaya video dan foto yang dikirimkan nggak langsung didownload kedalam smartphone kalian ya!

Itu dia tadi 5 kebiasaan orang yang bikin jengkel dan nyebelin pas lagi chatting di grup WhatsApp. Ada yang lain? Share di kolom komentar ya!

Comments

Loading...