Tentu saja dalam beberapa anime pasti ada salah satu karakter yang mempunyai warna rambut merah, bahkan disertai dengan IQ diatas rata-rata. Nah inilah 5 karakter berambut merah jenius dalam anime!

1. Akashi Seijuro (Kuroko no Basuke)

akashi_seijuro_by_trademarck_thetruth-d9c91g7

Akashi Seijuro adalah kapten yang paling ditakuti dari “Generasi Keajaiban”. Dia sekarang point guard sekaligus kapten di SMA Rakuzan dan bersaing di kejuaraan Winter Cup. Ia adalah tokoh antagonis di anime ini. Tapi dengan latar belakang lahir di dalam keluarga yang begitu mengagungkan kemenangan. Akashi tumbuh dan dituntut untuk unggul dalam semua hal. Dengan prinsip “Kemenangan itu seperti bernafas”, Akashi menjadi karakter yang tidak hanya jenius dalam bermain basket, tetapi juga jenius dalam berbagai hal.

 

2. Karma Akabane (Assasination Classroom)

_rq__animals___yandere_karma_akabane_x_reader__au_by_angiehimesan-d8vg31w

Siswa terpintar dan juga terkuat di kelas 3-E. Dia selalu sekelas dengan Nagisa sejak kelas 1 SMP. Dia diusir ke kelas E oleh guru favoritnya sendiri karena pernah membela senior dari kelas E yang dibully oleh siswa kelas A. Karena kejadian itu Karma menjadi sangat benci kepada semua orang yang mengaku sebagai guru. Dia pun pada awalnya tidak menyukai Korosensei, tapi setelah gagal membunuhnya dan mengetahui kalau Korosensei sangat perhatian dan berbeda jauh dengan guru-guru lainnya, Karma mulai percaya kepada Korosensei. Dan sebenarnya dia adalah anak dengan IQ yang sangat tinggi. Saat semua anak di kelas 3E mendapatkan nilai yang super buruk dalam ujian, Karma berhasil mendapatkan nilai yang sempurna. Bahkan meski soal-soal ujiannya diganti secara dadakan oleh pihak komite sekolah yang tidak menginginkan ada anak 3E yang lulus ujian.

 

3. Kenshin Himura (Samurai X)

Samurai-X-8

Di suatu era di masa pedang masih berbicara dalam kehidupan sehari-hari, seorang samurai muda muncul dengan kemampuan yang sangat ditakuti. Dialah Kenshin Himura yang dikenal dengan sebutan Hitokiri Batousai, seorang samurai tak bertuan. Kenshin bukanlah orang yang dikenal ber-IQ tinggi, tetapi dia adalah seorang jenius dalam pertarungan menggunakan Samurai.

 

4. Master Sasori (Naruto Shippuden)

akatsuki_wall___sasori_by_marloon

Saat sasori masih kecil, kedua orang tuanya di bunuh sakumo hatake, ayah kakashi. Kemudian di rawat chiyo, neneknya. Chiyo mulai mengajarkan seni pembuatan kugutsu ke sasori. Pada umur 5 tahun, sasori sudah mampu membuat 1 kugutsu. Bahkan ada yang menyerupai boneka ayah dan ibunya. Sasori sangat cerdas dalam pembuatan boneka, bahkan karyanya masih di gunakan kankurou. Saat perang dunia ke 3. Sasori membuat para lawannya sekarat dan membuatnya menjadi boneka. Kemudian sasori di juluki akasuna sasori. Sasori memasukan jantungnya ke dalam tabung, sementara dia hidup sebagai boneka. Sasori bergabung ke akatsuki, di dalam akatsuki, sasori selalu menutup dirinya dengan boneka hiruko, sasori berteman dengan orochimaru. Tapi karena orochimaru keluar dari akatsuki. Setelah di kalahkan itachi, sasori kemudian di pasangkan dengan deidara. Sasori yang menyimpan dendam pada orochimaru. Mengirim kabuto sebagai mata-mata.

 

5. Soma Yukihira (Shoukugeki no Soma)

2food

Karakter utama dari serial anime Shokugeki No Soma ini merupakan seorang koki muda jenius. Sejak umur 3 tahun dia sudah mulai memasak di dapur. Meskipun keluarganya hanyalah pemilik sebuah kedai makanan tradisional Jepang yang sederhana, tetapi kemampuan masak Soma yang diturunkan dari ayahnya memiliki citarasa restoran bintang 5. Saking jeniusnya, Soma bisa menjadi satu-satunya murid pindahan yang diterima di sebuah sekolah masak paling ternama di Jepang.

Itu dia beberapa karakter anime yang jenius, kira-kira minna-san mau jenius seperti siapa nih? 😀