Selain bisa memberikan kepuasan batin, menjadi seorang kolektor juga memberikan banyak manfaat loh. Misalnya sebagai investasi, pajangan rumah dan lain sebagainya. Ya, mengoleksi suatu barang memang sudah menjadi trend di kalangan remaja dan dewasa saat ini. Bahkan kami yakin banyak akiba-chan dan akiba-kei yang kini sedang membuka jalan menjadi kolektor. Hehe.

Ternyata, bukan hanya di dunia nyata, tapi di dunia anime pun banyak juga karakter yang hobi mengoleksi suatu barang. Penasaran siapa saja karakter itu? Berikut ini beberapa karakter anime yang kelihatan banget sebagai seorang kolektor menurut colony.co.id:

1. Tashigi

one_piece___tashigi_by_ooali_monoo-d6hj1o3

Judul Anime: One Piece
Barang Koleksi: Pedang

Dalam anime One Piece ternyata ada kolektor yang cukup unik loh. Dia adalah Tashigi, seorang perwira Angkatan Laut dari Markas G-5 yang ada di New World. Tashigi ahli dalam memainkan pedangnya dan sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan pedang. Dia juga memiliki obsesi besar untuk mengoleksi semua pedang terkenal yang ada di dunia One Piece.

Jenis pedang yang ia kumpulkan adalah 12 Saijo O Wazamono (12 Pedang Tertajam dari yang Tertajam), 21 O Wazamono (21 Pedang Paling Terkenal) dan 50 Ryo Wazamono (50 Pedang Terbaik). Uniknya, Tashigi mengumpulkan pedang-pedang itu dengan cara merebut dari musuh-musuhnya. Beberapa pedang yang saat ini telah berhasil ia kumpulkan adalah pedang Shigure (salah satu pedang Wazamono) yang biasa ia pakai, pedang Yamaoroshi (salah satu pedang 50 Ryo Wazamono) dan pedang Kashu (salah satu pedang 50 Ryo Wazamono). Kabarnya, Tashigi masih memiliki puluhan pedang lain yang sayangnya belum dijelaskan pedang apa saja itu.

2. Itou Miyabi

ito

Judul Anime: Yamada-kun to 7-nin no Majo
Barang Koleksi: Benda-benda gaib

Masih ingat anime Yamada-kun to 7-nin no Majo yang tahun lalu sempat booming? Ya, dalam anime itu kita mengenal Itou Miyabi, seorang gadis aneh yang mempunyai ketertarikan besar terhadap hal-hal berbau supranatural. Itou juga merupakan anggota klub Penelitian Gaib sekaligus kolektor barang-barang tidak biasa yang ia percaya memiliki kaitan dengan hal gaib.

Di awal kemunculannya, Itou sempat memperlihatkan barang-barang yang ia koleksi. Beberapa diantaranya adalah sendok yang bisa bengkok sendiri, kumpulan foto UFO, batu kristal misterius dan masih banyak lagi. Itou juga memiliki satu kardus besar berisi barang-barang aneh yang ia simpan di ruangan klub Penelitian Gaib. Alasan Itou mengoleksi barang-barang tersebut adalah agar terlihat hebat di mata orang lain dan agar mendapatkan banyak teman.

3. Onoda Sakamichi

onoda-sakamichi-otaku-yowamushi-pedal

Judul Anime: Yowamushi Pedal
Barang Koleksi: Semua yang berhubungan dengan anime

Sebelum bergabung dengan klub sepeda SMA Sohoku, Onoda Sakamichi juga merupakan seorang kolektor loh. Karakter utama dalam anime Yowamushi Pedal ini mengoleksi berbagai macam figure Torakon, DVD Blu-ray dan manga-manga yang dijual di Akibahara. Seminggu sekali Onoda bela-belain untuk pergi ke Akibahara menggunakan sepeda walaupun jarak Akibahara dengan rumahnya sampai 45 km. Wow! Niat banget, bukan? Alasan Onoda pergi menggunakan sepeda adalah agar uangnya tidak berkurang untuk ongkos kereta, sehingga ia bisa membeli barang lebih banyak untuk dikoleksi.

4. Sersan Keroro

screen-shot-2012-02-06-at-9-40-57-pm

Judul Anime: Keroro Gunso
Barang Koleksi: Gunpla (Gundam Plastic Model)

Alien satu ini awalnya dikirim dari planet Keron untuk menaklukkan Pokopen (Bumi). Namun ia malah tertangkap dengan mudah oleh keluarga Hinata dan diperlihara oleh mereka. Seiring berjalannya waktu, Sersan Keroro mulai menyukai segala sesuatu yang ada di Bumi. Salah satu yang paling disukainya adalah mainan model kit Gundam atau lebih populer dengan nama Gunpla.

Menurutnya, Gunpla sangat keren dan merupakan impian semua laki-laki. Sejak saat itu, Sersan Keroro tergila-gila dengan Gunpla dan mulai mengoleksinya. Dalam salah satu episode, Sersan Keroro bahkan membeli puluhan Gunpla sekaligus, lalu ia rakit di dapur rumah Hinata.  Sayangnya, gara-gara Sersan Keroro lupa merapikannya, puluhan Gunpla tersebut dibuang begitu saja oleh musuh bebuyutannya, Natsumi Hinata. Meski begitu, Sersan Keroro tidak menyerah loh dalam mengoleksi Gunpla. Dia sering sekali diam-diam membeli Gunpla dan kembali merakitnya di dapur walaupun sudah dilarang oleh Natsumi.

5. Gakuto

381ba61714581d4e2fa9d74c37624a4d555eed43_raw

Judul Anime: Prison School
Barang Koleksi: Action Figure Three Kingdom

Gakuto adalah salah satu dari lima siswa yang dipenjara di sekolahnya setelah ketahuan mengintip para siswi ketika sedang mandi. Gakuto sangat menyukai cerita Three Kingdom dan sudah lama mengidamkan figure dari sosok Guan Yu dan Lu Bu mengisi rak koleksinya. Sayangnya, hari di mana figure itu dirilis adalah hari di mana ia masih berada di dalam penjara.

Meski ditahan di penjara dengan pengawasan super ketat, Gakuto tetap menjunjung tinggi jiwa kolektornya. Hal ini terbukti ketika ia menyusun berbagai siasat demi mendapatkan koleksi figure Three Kingdom-nya. Dia membantu Kiyoshi kabur dari penjara selama satu jam dan memintanya untuk membelikan figure Three Kingdom yang dijual terbatas di Akibahara pada hari itu. Dalam usahanya ini, Gakuto benar-benar banyak berkorban. Ia harus mengelabui para pengawas, direndahkan harga dirinya dan bahkan sampai harus p*p di celana. Untungnya, Gakuto benar-benar berhasil membuat Kiyoshi kabur dan ia pun mendapat figure Guan Yu edisi terbatas yang ia dambakan.

Keren yah pengorbanannya. Apakah kalian juga pernah berkorban juga demi mendapatkan barang koleksi idaman? Kalau punya mending kalian pantengin info event Colony Collection Market: Toys & Games 2016 Yang bakal kita bahas lebih detail nanti 😀