Kalau ngomongin tentang sepak bola pasti nggak lepas sama pandangan kita ke berbagai timnas di berbagai belahan dunia. Apalagi menyambut FIFA World Cup 2018 nih. Salah satu obrolan yang paling laku dan paling dicari adalah baju mereka. Bener kan? 😀 Nah, untuk itu mimin Akiba Nation kali ini juga akan turut membahas tentang Jersey Timnas Jepang dari masa kemasa.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Sepak Bola dan Timnas Jepang

Yang pada ngikutin bola pasti tau nih jepang udah berkecimpung sejak lama. Tentu mereka juga sudah banyak punya variasi jersey untuk timnas mereka. Tapi disini mimin akan merangkum mana yang paling keren dan paling diminati dari sekian banyak jersey timnas jepang dari masa ke masa.

Nggak perlu banyak ngebacot kali ya. Langsung aja deh. Simak listnya dibawah ini. Siapa tahu setelah kalian melihatnya jadi kepengen punya juga. Hehe. Tenang deh, nanti mimin kasih rekomendasi tempat yang jempolan buat pesennya. Dari jepang langsung juga bisa 😀 #plaakk

Honorable Mention: Jersey Timnas Jepang Tahun 1988 dan 2012

Jersey Timnas Jepang

Nggak ada alasan khusus sih mimin memilih dua baju mentereng ini. Tak lain karena memang karena di dua tahun tersebut jepang memilih warna nggak biasa. Betapa tidak, jersey mereka dari masa ke masa biasanya tak lepas dari warna biru yang melambangkan Samurai Blue itu sendiri.

Tapi kali ini mereka cukup berani bermain dengan warna lain. Satunya serba merah, dan satu lagi tetap didominasi biru namun ada garis merah cukup mencolok mata di bagian tengah.

5 – Tahun 2014 (Away)

Satu-satunya jersey versi away yang mimin sertakan di list ini. Karena ini merupakan jersey timnas jepang yang mentereng, mengikuti trend warna terang dan mencolok saat itu. Biasanya baju away jepang didominasi warna putih (atau lebih kalem seperti pada tahun 2004). Dengan desain counterpart dari versi Homenya.

Namun pada tahun ini mereka menyertakan baju dengan warna bukan putih. Meskipun pada akhirnya jersey ini tidak sempat mereka kenakan di World Cup 2014, karena pada fase Grup Jepang pada semua pertandingan menggunakan jersey Home. Dan tidak dapat lolos ke fase knockout.

4 – Tahun 2009

Desain simple dan lebih modern ala jepang di tahun 2000an dengan strip 3 garis khas apparel Adidas yang digunakan untuk Piala Dunia 2010. Yang khas dari jersey ini adalah Blok Merah di bagian kerah depan dan belakang. Dan Jersey yang sudah menganut fit size. Sangat keren saat dipakai.

Baca Juga: Ini Sosok Yang Dianggap Sebagai Tsubasa Di Dunia Nyata Zaman Now

3 – Tahun 1996

Tahun 90an adalah tahun yang dikenal dengan desain mencolok, maka jersey timnas Jepang pun juga mengikuti trend tersebut. meskipun sebelumnya di tahun 92 sudah memakai desain nyeleneh dengan strip putih yang memenuhi bagian depan dan lengan kanan, di tahun 96 sekaligus keikutsertaan ke Olimpiade, desain lebih berani ditunjukan oleh timnas Jepang dengan menyertakan aksen tribal api di bagian lengan.

2 – Tahun 1998

Di tahun ini Jepang pertama kali ikut world cup. Jadi, jersey timnas Jepang ini cukup dikenang dengan tetap memakai desain tribal api evolusi dari jersey 1996. Meskipun pada akhirnya Japan harus mengakhiri menjadi juru kunci di Grup H.

1 – Tahun 2002

Ini adalah jersey timnas jepang paling keren versi Akiba Nation. Karena selian pada tahun itu mereka jadi tuan rumah world cup, ijersey tersebut merupakan yang paling ikonik bahkan sampai muncul di serial anime Captain Tsubasa.

Baca Juga: 7 Pemain Timnas Jepang Terganteng Sepanjang Masa

Nah kalau jersry timnas jepang tahun 2018 ini menurut kalian gimana gaes? Warna dasarnya masih tetep biru seih. Cuman lebih pekat dan ada aksen titik-titik ala tatto wakanda gitu. 😀 kerenan ini atau list yang mimin pilih diatas? atau kalian punya favorit kalian sendiri? coba sebutin di kolom komentar. 🙂

Comments