5 Hal Unik Hatsune Miku Sepanjang Tahun 2013

Banyak kabar tentang Hatsune Miku yang datang silih berganti tahun ini, tapi Akibanation punya versi tersendiri, 5 berita unik tentang sang virtual diva. Apa sajakah itu? Simak dibawah ini yuk..

HATSUNE MIKU CAFÉ

Hal pertama yang Akibanation pilih sebagai hal unik tentang Miku tahun ini adalah Café! Eh? Yakin? Yap, dengan slogan All You Need Is Love  dibukalah sebuah limited time Miku Café di Roppongi Hills, lantai  52 dari Mori Tower dari tanggal 26 April sampai 16 Juni 2013 lalu. Tema café ini adalah “Hatsune Miku with Love”. Ada sekitar 30 meja tersedia dengan tambahan fasilitas berupa display ilustrasi karya Yuichi Murakami dan Ixima, sebuah patung life-size di atas panggung, dan sebuah layar di tengah ruangan yang akan memutarkan “Vocaloid Cinema Party”. Terdapat 10 macam makanan yang ditawarkan di café ini diantaranya adalah Miku Curry (1000¥), Miku Sandwich (780¥), dan Hatsune Miku Dorayaki (1000¥ untuk 3 biji)  serta 8 macam minuman seperti Miku Hopper (700 ¥) dan Levan Polkka (700¥). Selama jam buka café ini beroperasi mulai jam 11 pagi sampai 11 malam. Tentu sayang jika melewatkan bersantai sejenak di dunia Miku yang hanya eksis beberapa hari saja ini kan?

Suasana di dalam Miku Cafe
Suasana di dalam Miku Cafe
menu yang disajikan dalam Miku Cafe
menu yang disajikan dalam Miku Cafe

Miku Cafe (2) Miku face (7)

BERJABAT TANGAN DENGAN MIKU

Ini dia pemilik urutan kedua. Wow ! Salaman dengan Miku? Kini bukan sekedar mimpi lagi! Sebuah perangkat bernama Miku Miku Akushu telah memungkinkan pengguna nya untuk berjabat tangan dengan Hatsune Miku sang Diva dunia maya. Perangkat yang berwujud miniatur tangan ini bergerak layaknya tangan manusia saat berjabat tangan. Tepat di depan kamu ‘wujud’ miku sendiri diproyeksikan dengan menggunakan kacamata. Voila! Sehingga menghasilkan sensasi seolah anda sedang benar-benar berhadapan dengan si cantik berambut hijau ini. tak hanya itu, jika kamu menarik ‘tangan’ miku dengan kuat maka miku akan menatap mu penuh curiga. jika kamu menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah dia pun akan tersenyum manis! Perangkat yang digunakan dalam sistem ini adalah Oculus Rift . Tak hanya memproyeksikan gambar yang sangat besar di depan mata, namun juga mengatur perubahan sudut pandang saat kamu menggerakkan kepala. Dengan kata lain, ini adalah sebuah headset VR yang memungkinkan kamu untuk memasuki dunia maya. Jika kamu melihat ke bawah, terlihat kaki Miku , dan jika Anda melihat ke depan, Anda dapat melihat wajahnya … Keren bukan? Dengan begini, Miku terasa lebih nyata!

Miku Akushu (3)

sensasi berjabat tangan dengan si cantik Miku
sensasi berjabat tangan dengan si cantik Miku

Miku Akushu (1)

DD HATSUNE MIKU

Urutan ketiga yang lagi hangat-hangat nya nih. Satu lagi berita heboh Miku yang menggemparkan fans nya di tahun 2013 ini adalah dibuatnya Dollfie Doll Hatsune Miku setinggi 60cm. boneka impian yang tentu menjadi banyak incaran para fans setelah dimabukkan dengan hadirnya life-size Miku yang sempat berkolaborasi dengan brand papan atas Louis Vuitton. Akibanation sudah pernah membahas lengkap DD Miku ini pada artikel sebelumnya. (baca Dollfie x Hatsune Miku).

Miku-x-Dollfie-8 Miku-x-Dollfie-2

XPERIA FEAT. HATSUNE MIKU

Tempat nongkrong sudah, gadget unik sudah, boneka spesial sudah. Apa nih yang ke empat? Benda umum deh, yang selalu dibawa orang tiap hari. Kali ini bahas tentang ponsel yaa. pecinta Miku pasti sudah tahu tentang yang satu ini. NTT DoCoMo, sudah meluncurkan smart phone “Xperia feat. Hatsune Miku” lho. Dan ternyata si smart phone dijual terbatas hanya 39.000 unit di Jepang. Kolaborasi beken ini melibatkan Xperia A SO – O4E dan Ilustrasi bentukan iXima serta Tohru Mitsuhashi. Dalam smartphone yang penampilan luar nya sangat kental dengan warna tosca khas Hatsune Miku ini dijual dg termasuk beberapa fitur grafis bawaan nya. seperti dapat dilihat pattern Miku yang menawan pada casing belakang.

Xperia Miku (3) Xperia Miku (1) Xperia Miku (2)

HATSUNE MIKU ITASHA

Yang terakhir, tentang alat transportasi Miku! Bukan daun bawang terbang lho, hahaha. Lagi-lagi, disetiap tahun, Hatsune Miku selalu eksis menghiasi Itasha, seperti pada 8th G-Festa di Odaiba beberapa bulan yang lalu. Untuk berita lebih lengkapnya baca artikel di post sebelumnya (Itasha G- Festa Odaiba). Seperti yang dapat dilihat dari beberapa cuplikan gambar dibawah ini. karakter gadis imut berambut hijau ini dengan indahnya menghiasi setiap sudut mobil yang dipajang dalam pameran bergengsi tersebut. Hal ini menunjukkan betapa Miku digemari oleh seluruh kalangan sehingga setiap berita dan event tentang nya selalu dinantikan banyak orang.

Penampakan Itasha dengan Umbrella Girl yang memakai atribut Miku
Penampakan Itasha dengan Umbrella Girl yang memakai atribut Miku

Itasha Miku (1) Itasha Miku (4)