Pernikahan adalah moment berharga seumur hidup, Jika kamu yang bersekolah,kuliah atau tinggal menetap di jepang karna ada proyek kerjaan, dan pastinya kamu akan memiliki banyak teman di jepang. Dan tiba-tiba kamu di undang ke pesta pernikahan teman mu ke jepang, jangan panik dan jangan baper mimin akan berbagi tentang 5 hal penting yang harus kamu lakukan saat menghadiri pernikahan di jepang.

1. Membalas Surat Undangan

Ini sangat penting, kamu harus memastikan akan hadir atau tidak ke pernikahan teman mu di jepang dengan membalas surat undangan. Jika kamu akan menghadiri pernikahan pastikan kamu membalas dengan kata PASTI akan hadir dan apabila kamu tidak bisa hadir PASTIKAN juga dengan membalas surat, dan mengirim kado pernikahan berupa uang jika tidak bisa hadir.

2. Kado Pernikahan

Hadiah uang atau “goshugi ご 祝 儀” adalah hadiah tradisional di pesta pernikahan Jepang. Hal ini dipandang sebagai kontribusi kamu terhadap pernikahan itu sendiri. Jadi pastikan kamu mempersiapkan uang dan kartu pernikahan untuk menaruh uang tersebut di dalam nya, pastikan juga ya uang nya harus baru dan tidak kotor atau terlipat.

Baca Juga: Mengintip Tradisi Pernikahan di Jepang Yang Penuh Kesakralan

3. Mengenakan Gaun dan Pakaian Terbaik

Pernikahan di Jepang

Ini sudah pasti di lakukan dan mirip dengan tradisi Barat, tetapi ada beberapa aturan tambahan yang harus diikuti.

Sebagai seorang wanita, kamu diharapkan untuk memakai pakaian gaun yang tidak mencolok dan kelihatan anggun saat kamu menggunakan nya. Tidak ada perhiasan yang berlebihan, kenakan lah perhiasan sederhana. Harus kamu ingat jangan kenakan pakaian berwarna putih karna itu akan sama dengan gaun sang pengantin wanita.

Untuk pria, itu cukup sederhana. Memakai baju yang baik dalam warna sederhana seperti hitam, dan dasi yang serasi dengan pakaian kamu. Sama dengan aturan pakaian wanita jangan sampai kenakan pakaian berwarna putih itu akan sama dengan pengantin wanita.

4. Bersiaplah untuk memberikan pidato

Sayangnya, kamu mungkin diminta untuk memberikan pidato di pernikahan tanpa petunjuk atau peringatan apapun. Hal ini akan berlaku jika Kamu kebetulan menjadi satu-satunya orang asing di pernikahan tersebut, maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri sebelumnya dan jangan sampai mengonsumsi alkohol berlebihan itu akan membuat kamu menjadi memalukan di depan banyak orang.

5. Hindari Bahasa Tabu

Di dalam pesta pernikahan kamu akan banyak berinteraksi dengan banyak orang, hal penting yang harus kamu lakukan hindari bahasa kasar yang memperkeruh suasana pernikahan. Ini juga sangat penting saat kamu sedang memberikan pidato hindarilah bahasa tabu. Jangan sampai kamu merusak acara pernikahan sahabatmu.

Berikut 5 hal penting yang harus kamu lakukan saat menghadiri pernikahan di jepang, memang memiliki aturan yang banyak. Tapi apa salahnya jika aturan tersebut memiliki makna yang baik dan jadi pelajaran untuk kita kedepannya.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here