Tidak ada habisnya kalo kita membicarakan keindahan dan pesona alam di negeri jepang, jika anda suka mendaki gunung ada sekitar 109 gunung berapi yang masih aktif di Jepang lho. Wilayah Jepang memang banyak ditutupi atau dikelilingi pegunungan yang indah dan menawan, hal ini juga berperan penting menjadi bagian dari budaya dan mitologi Jepang. Berikut lima gunung berapi Jepang yang paling terkenal dan indah di negeri Sakura ini.

1.Gunung Fuji

gunung jepang

Salah satu gunung berapi Jepang yang indah ada di wilayah Tokyo. Gunung Fuji merupakan tempat yang paling populer di Jepang, dan merupakan wisata alam di Jepang yang sangat banyak dikunjungi para wisatawan. Terdapat Tenjo-Yama Park, mobil kabel yang dapat dinaiki para wisatawan untuk melihat keindahan gunung berapi dengan puncak sekitar 3.800 meter. Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan menawan.

2.Gunung Aso

gunung jepang1

Gunung ini ada di pulau selatan Jepang, Kyushu, yang menjadi salah satu dari beberapa gunung berapi Aso dengan nama Gunung Nakadake. Di waktu tertentu, gunung indah ini dapat mengeluarkan gas beracun yang berbahaya, sehingga semua daerah di sekitarnya ditutup. Jadi kamu harus mengatur waktu yang tepat jika ingin kesana ya.

3.Gunung Unzen

gunung jepang2

Di wilayah kota Shimabara yakni pulau Kyushu, terdapat sebuah Gunung Unzen. Di sana terdapat taman nasional yang didirikan di tahun 1934. Menambah keindahannya, di sekitar pegunungan, terdapat sebuah desa kecil nan mempesona. Panorama alam yang sangat indah dan pastinya anda tidak akan menyesal deh.

4. Gunung Sakurajima

gunung jepang4

Gunung Sakurajima mempunyai tiga gunung yang ada di Kagoshima. Salah satu gunung tersebut yaitu Minami-dake merupakan gunung berapi yang masih aktif. Banyak traveller yang berkunjung kesana dan dimanjakan dengan pesona dari Yunohira Lookout.

5. Gunung Asama

gunung jepang 5

Salah satu gunung berapi Jepang yang tidak kalah mempesona terletak di Honshu. Gunung yang memiliki tinggi 2.568 meter ini dekat dengan resor Karuizawa. Gunung ini merupakan gunung berapi paling aktif yang sudah meletus di tahun 2009. Walau masih berpotensi, gunung ini tetap menjadi salah satu wisata alam di Jepang.

Tertarik?  ?