Content provided by Keepo. Doraemon merupakan tokoh anime yang ngehits di era 90an, bahkan sampai sekarang pun karakternya masih dipakai di mana-mana. Siapa sih yang nggak tahu robot kucing lucu asal Jepang ini? Dijamin semua tahu dan nggak sedikit yang menyukainya deh. Tapi suka dan ngefans sama Doraemon aja nggak cukup. Ada banyak fakta seputar Doraemon yang masih jarang diketahui oleh para pecintanya. Jadi kalau kamu cinta mati, pastikan kamu tahu 5 fakta Doraemon ini ya!

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2018 Paling Ditunggu Penonton (UPDATED)

1 – Arti Doraemon

Arti Doraemon

Jangan asal nyebut nama Doraemon kalau belum tahu artinya. Doraemon terdiri dari 2 kata, yaitu Dora dan Emon. Dora merupakan plesetan dari “Nora”, yang diambil dari “Nora-Neko” yang artinya kucing liar.  Sedangkan “Emon” artinya laki-laki atau jantan. Jadi arti dari nama Doraemon adalah “kucing jantan laki-laki”.

Tapi dalam lain versi ada juga yang mengatakan bahwa nama Doraemon diambil dari kata Dora nya Dorayaki dan Mon nya Monster. Jadi karena dia suka banget sama kue dorayaki jadinya kayak monster gitu kali ya 😀

2 – Dia Punya Kode Produksi

 Dorameon punya kode produksi

Karena Doraemon adalah seorang robot, maka dia punya kode produksi lho. Kode produksi Doraemon adalah MS-903 yang merupakan nama asli Doraemon.

3 – Tanggal Lahir Doraemon

Tanggal lahir Doraemon

Si pembuat Doraemon juga memberikan tanggal lahir untuk Doraemon yaitu tanggal 3 September 2112. Sampai detik ini, filosofi dari tanggal tersebut belum diketahui.

4 – Fakta Doraemon Punya Mantan Pacar

Punya mantan pacar

Layaknya kamu semua, Doraemon juga punya mantan lho. Mantan pacarnya adalah kucing yang bernama Noramyako. Sayangnya Noramyako meninggalkan Doraemon gara-gara terlalu pendek dan kupingnya hilang. Syedih ya!

5 – Biru Bukan Warna Asli Doraemon

Biru bukan warna asli Doraemon

Ternyata warna asli Doraemon itu bukan biru, lho. Aslinya Doraemon berwarna kuning, sama seperti adiknya, Dorami. Namun setelah telinganya hilang digigit tikus, Doraemon mengalami stres. Ada juga versi trivia Asahi yang mengatakan bahwa Doraemon dicemooh pacarnya sehingga mengalami rasa malu.

Ia pun minum ramuan penumbuh telinga yang diambil dari kantong ajaibnya. Sayang, waktu itu Doraemon termasuk produk gagal. Bukannya mengeluarkan ramuan yang benar, kantong ajaib malah mengeluarkan ramuan peluntur warna yang malah membuat tubuhnya berubah jadi biru, yaitu warna dasar Doraemon.

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2017 Paling Wajib Nonton (UPDATED)

Wah seru banget ya fakta Doraemon diatas? Kira-kira akiba-chan dan akiba-kei sudah pada tahu belum nih? Mimin yakin buat kalian yang getol nonton anime jepang dari jaman old pasti udah tau. Tapi yang baru suka mungkin aja masih ada yang kelewatan soal fakta Doraemon ini. Sok atuh dicatet, biar nggak kudet 😀