Halo akiba-chan dan akiba-kei tercinta~ Ihihihihihiw, gimana aktivitas hari ini? Lelah? Capek? Atau lagi merindukan kasih sayang? /heh/ Kali ini ada kabar gembira untuk kita semua, bukan ekstrak kulit manggis tapi kita kedapetan info menarik dari artis-artis dalam negeri yang (ternyata) seorang Otaku! Bukan jadi rahasia lagi bahwa pemuda Indonesia kekinian mulai banyak yang menyukai bahkan mencintai hla-hal yang berkaitan dengan Jepang, mulai dari animanga, musik hingga hobi lain yang mungkin diluar nalar manusia 😀

Otaku sendiri merupakan sebutan untuk orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap seni dan budaya Jepang. Setiap orang yang dikatakan ‘otaku’ terkadang secara tidak sadar mereka akan cenderung menonjolkan hobinya di kehidupan sehari-harinya, seperti menggunakan atribut anime favoritnya, memakai kaos bergambar anime bahkan berpenampilan seperti orang Jepang. Demam ‘jejepangan’ ini juga menyerang artis-artis muda Indonesia yang ternyata cukup ‘gila’ juga dalam mengoleksi barang serta kecintaannya terhadap J-Culture. Siapa saja mereka? Langsung yuk cuuusss scroll artikel ini ya!

1. Cinta Kuya

cinta

Putri dari presenter Uya Kuya ini lagi hangat diperbincangkan di media sosial, lho! Alasannya karena kecintaannya terhadap anime ‘Haikyuu!’ yang cukup fanatik. Ini terlhat dari akun instagramnya yang penuh dengan foto dan gambar dari beberapa karakter anime tersebut. Tidak hanya itu, gadis cilik yang kini mulai beranjak remaja ini juga maniak game juga lho! Ini terlihat ketika Cinta meng-upload foto koleksi game PSVita di akun instagramnya belum lama ini.

KKYAAAAAA!!! 💞💞💞💞💞😘😘😍😍 OIKAWA SAMA IWAIZUMI 💞💞

A photo posted by cinta rahmania putri k 💞 (@cintaakuyaa) on

 

2. Sherina Munaf

Mantan artis cilik ini juga memiliki ketertarikan dalam hal ‘serba Jepang’, lho! Musisi yang terkenal dengan tembangnya yang berjudul ‘Cinta Pertama dan Terakhir‘ ini sangat menyukai animanga dan J-Pop. Ini terlihat pada postingan di akun instagramnya tentang kecintaannya kepada salah satu penyanyi nyentrik Kyary Pamyu Pamyu.

Saat ini, Sherina sedang menempuh pendidikan bahasa Jepang di negeri Sakura langsung. Itu mengapa akhir-akhir ini dia agak jarang muncul di televisi nasional.

“Bahasa Jepangku masih jauh dari sempurna, tapi aku selalu belajar sesuatu yang baru. Suatu hari aku akan menerjemahkan ini ke Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sekarang langkahku selanjutnya, belajar animasi..” tulis Sherina di salah satu foto unggahan di akun instagramnya.

sherinaig2103
Foto selfie Sherina di akun instagramnya dengan sertifikat kelulusan pendidikan bahasa Jepangnya (@sherinasinna).

3. Kevin Aprilio

Musisi tampan yang satu ini sepertinya sudah banyak yang tahu kalau dia termasuk Otaku tingkat akut haha! Ya, anak dari musisi kenamaan Adi MS dan Memes ini terkenal dengan gaya rambut Harajuku-nya yang seksi. Selain itu, Kevin juga sering mengunjungi bunkasai besar seperti Comic Fest dan AFAID. Terlihat pada postingannya di Twitter ketika dirinya sedang mengunjungi AFAID 2014 silam.

Abang Kevin yang jarang absen ke event jejepangan :3
Abang Kevin yang jarang absen ke event jejepangan :3

Baca juga : Mulai Bosan Dengan Bunkasai Yang ‘Itu-itu Saja’?

4. Ayu Ratna (ex vokalis Garasi)

Masih ingat dengan salah satu band rock yang satu ini? Ya, gadis cantik yang lebih dikenal dengan panggilan AIU ini merupakan mantan vokalis band Garasi yang kini mulai melebarkan sayap karirnya sebagai penyanyi solo. Satu hal yang harus kamu tahu adalah bahwa AIU sekarang menjadi salah satu personil band bernama the_AIU dimana band tersebut dibentuk bersama para musisi asal Jepang! Wah! Sekarang, AIU lebih intens berkarir di Jepang ketimbang di Indonesia. Itu mengapa bahwa memang ia jarang tampil di televisi untuk mengisi daftar penyanyi rock di acara-acara musik Indonesia.

Berikut ini adalah salah satu lagunya dalam album ‘Minority’ dengan judul ‘Musnah’. Lagu ini terbilang unik karena memadukan tiga bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia. Kita dengerin, yuk!

 

5. Yona JKT48

Sebelum resmi menjadi member JKT48, Yona diketahui pernah menjadi seorang cosplayer, lho! Ya, ia dahulu sempat menekuni dunia cosplay. Ia telah menggeluti hobinya cukup lama dan sering melakukan photo session bersama timnya. Hal ini telah banyak diketahui oleh para fans JKT48 terutama yang menjadikan Yona sebagai oshi mereka.

tumblr_md8gon1F8v1rfi28to7_1280
Sesi foto Yona saat bercosplay menjadi Hatsune Miku versi Matryoshka. Sumber.

Bagaimana? Adakah artis favoritmu yang masuk ke daftar barusan? Hehe! Seru juga ya kalau kita lihat keseharian artis-artis Indonesia yang ternyata juga ikut merasakan ‘J-Fever’ seperti ini! Kali aja suatu saat kita bisa bertemu mereka di J-Fest ehehe~ //janganngarepplis

Oke, sekian untuk pembahasan kali ini, ya! Terus pantengin situs Akiba Nation karena bakalan banyak banget informasi yang kamu dapetin disini (dan paling update tentunya hehe)~ Sampai jumpa lagi minna-san~!