Mina-san apakah ada yang ingin pergi ke Jepang? Sebagai fans anime, manga, game pasti banyak sekali yang akan menjawab Ya. Dan di jaman sekarang ini, walau tak mudah, tapi semakin memungkinkan bagi orang luar Jepang untuk masuk dan tinggal di negara tersebut. Tapi hati-hati juga karena tak semua lokasi disitu enak ditinggali. Contohnya, ini 5 area neraka terburuk tuk ditinggali di daerah Tokyo, Ibukota Jepang.

List ini diberi nama Area Yang Bagaikan Neraka tuk Ditinggali dan dibuat oleh majalah Nikkan Spa dengan bantuan seorang agen properti Jepang. List ini dibuat dalam bentuk Top 5 yang tingkat keburukannya diukur dari tiga karakteristik;

  • Gelap dan sepi dimalam hari dan sedikitnya toko penjual kebutuhan sehari-hari
  • Nilai Real Estate area tersebut kemungkinan besar akan jatuh
  • Area tersebut sangat beresiko jika terjadi bencana

Tokyo memang banyak diminati sebagai tempat tinggal, apalagi karena itu adalah Ibukota negara Jepang. Tapi seperti yang tinggal di kota besar seperti di Jakarta, besar dan modern belum tentu juga enak ditinggali. Dan lokasi Neraka tersebut adalah:

 

5 – Makuhari

Daerah ini mungkin banyak didengar fans entertainment Jepang. Suka ada acara disini, seperti konser seiyuu atau yang lain-lain, yang biasanya diadakan di komplex Makuhari Messe. Dan itu juga menyebabkan area ini sering ramai. Walau lumayan aman, tapi pengendara mobil perlu kesabaran tinggi karena banyak masalah parkir. Belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari hanya ada 2 toko konbini, dan keduanya tutup jam 11 malam.

 

 

4 – Shirokane-Takanawa

Nama Shirokane berarti emas putih alias Platinum. Nama tersebut menunjukkan kemewahan area itu. Dan memang Shirokane ini adalah salah satu daerah paling kaya di Jepang. Tapi itu juga masalahnya. Kemewahan daerah ini membuat biaya tempat tinggal disini menjadi salah satu yang termahal di Jepang, hampir semua restorannya juga classy dan mahal. Dan saat malam datang, hampir tak ada pejalan kaki.

 

 

3 – Kasukabe

Neraka

Nama area ini kemungkinan ada di kenangan mina-san yang generasi 90-an. Berkat sebuah anime berjudul Crayon Shin-chan. Kota tersebut adalah setting dari seri animanga itu, dan juga kota tempat mangaka Shin-chan, Usui Yoshito. Tapi tak seperti lagu Shin-chan, seluruh kota ini bukanlah tempat bermain yang asyik. Karena para orang muda telah pindah ke kota besar, membuat Kasukabe lebih dipenuhi orang-orang tua.

 

 

2 – Kamakura

Nama area ini mungkin sudah sering didengar penonton anime atau pelajar sejarah Jepang. Ini adalah daerah paling berperan dalam sejarah Jepang, dari dulu dan juga modern. Ada banyak sekali kuil dan festival disini, dan banyak lokasi pantai dengan pemandangan yang indah, membuat lokasi ini jadi destinasi HOT untuk turis nasional dan internasional. Dan itu juga masalahnya, mirip dengan Makuhari, pengendara mobil perlu kesabaran tingkat tinggi saat berkendara disini. Tingkat kemacetannya luar biasa sampai penduduk lokal juga kebingungan.

 

 

1 – Yanaka

Dan inilah area di Tokyo yang paling buruk sampai seperti Neraka untuk ditinggali, Yanaka. Apa yang buruk dari lokasi ini? Mirip dengan Kamakura, ini salah satu lokasi yang populer dikunjungi turis berkat suasana tradisional area ini dan juga karena ada keindahan pohon Sakura yang bertebaran saat musim semi di satu tempat disini. Tapi keramaian bukanlah satu-satunya masalahnya.

Ada masalah kebalikan juga, karena toko-toko disini tutup sekitar jam 8, dan saat tutup daerah itu jadi gelap gulita. Dan untuk mendinginkan suasana itu, disini ada banyak sekali… kuburan, dengan kuburan yang paling terkenal karena adanya makam Shogun terakhir, Tokugawa Yoshinobu, adalah Kuburan Yanaka, yang juga merupakan tempat pohon Sakura tadi. Neraka ya..naka 😀

Comments

Loading...