4 Wisata Unik Hokkaido!!

Jika Okinawa disebut surga selatan, maka Hokkaido disebut sebagai surga utara. Yaa, karena kedua tempat ini di Jepang terletak paling ujung, tepatnya di bagian utara Jepang dan bagian selatan Jepang. Okinawa di musim dingin bisa dikatakan masih cukup hangat, namun berbeda di Hokkaido, suhu musim dingin di Hokkaido bisa mencapai minus 10 derajat. Bahkan nih ya, handuk yang basah lalu didiamkan di luar rumah selama 5 menit bisa membeku menjadi es batu.. (*≧∇≦*) luar biasa bukan?? Langsung aja yuk kita lihat ada apa aja di Hokkaido.

abashiri prison
abashiri prison

Buat Akiba-kei dan Akiba-chan yang hobi dengan ice skate, kalian bisa nyobain datang ke Hokkaido di musim dingin.. karena hampir tiap hari kalian bisa main ice skate dimanapun kalian berada. hahaha. Kalau Akiba-chan dan Akiba-kei punya rencana pergi ke Hokkaido, nih beberapa spot wisata yang gak kalah keren sama Museum Ghibli. Hehe.. 4 Wisata Unik Hokkaido !!!

1. Museum Marimo

Di Museum ini Akiba-chan dan Akiba-kei bisa menjumpai bagaimana evolusi dan berbagai macam ukuran Marimo. Eh tunggu dulu, Marimo apaan yah??

Marimo
Marimo

Marimo Museum

Cara Marimo Terbentuk
Cara Marimo Terbentuk

Marimo merupakan sejenis ganggang hijau ang terbentuk saat lumut terjerat berkumpul jadi satu dan membentuk seperti bola-bola. Makhluk yang memiliki nama latin Aegagropila Linnaei ini banyak ditemukan di Danau Akan, Kushiro, Hokkaido. Marimo dapat berfotosintesis dan berkembang menjadi ukuran lebih besar. Marimo juga memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca dingin. Di musim gugur pada tanggal  1-3 Oktober kalian bisa melihat Festival marimo yang diselenggarakan di Hokkaido Timur. Konon katanya Festival Marimo diadakan untuk memberkati hasil panen masyarakat disana.

marimo matsuri
marimo matsuri
suku ainu di marimo matsuri
suku ainu di marimo matsuri

Ada kepercayaan barang siapa memelihara marimo dengan sabar dan kasih sayang akan diberkati keberuntungan yang besar lho 😀

marimo youkan
Marimo Youkan
marimo youkan untuk oleh oleh~
marimo youkan untuk oleh oleh~

Marimo Youkan adalah sejenis kue kacang yang bentuknya seperti marimo. 😀

2. Danau Akan

Danau Akan dan Gunung Oakan
Danau Akan dan Gunung Oakan
keindahan danau akan
keindahan danau akan

Danau yang terbentuk karena aktifitas vulkanik gunung sekitarnya ribuan tahun lalu. Danau ini adalah tempat ditemukannya Marimo. Pada tahun 1934 danau dan sekitar areanya ditetapkan menjadi Taman Nasional. Di Danau ini Akiba-chan dan Akiba-kei bisa berkeliling dengan naik perahu wisata yang sudah disediakan. Pemandangannya benar-benar menakjubkan lho.. 😀 Oakan dan Meakan menjadi pemandangan danau Akan yang tidak boleh dilewatkan.

3. Penjara Abashiri

suasana sel penjara abashiri
suasana sel penjara abashiri
Manekin Para tahanan dan Penjaga. Agak serem yah..
Manekin Para tahanan dan Penjaga. Agak serem yah..

ehh wisata mengunjungi penjara?? takutttt.. T_T tenang aja, penjara Abashiri ini sudah tidak digunakan sebagaimana mestinya. Penjara Abashiri adalah penjara yang digunakan untuk tahanan politik pada jaman restorasi Meiji dibangun kembali dan direnovasi untuk dijadikan musem umum. Penjara Abashiri terdiri dari 22 bagian tempat di Museum ini, ada barak tahanan, kunjungan tahanan, administrasi dll. Yang paling menarik adalahm di museum ini Akiba-chan dan Akiba-kei bisa melihat manekin petugas dan para tahanan yang mirip sekali. Hiiii.. agak serem ya..

pemandian di abashiri, tapi semua orang itu manekin lho.. mirip aslinya.
pemandian di abashiri, tapi semua orang itu manekin lho.. mirip aslinya.

barak

suasana abashiri prison

4. Noboribetsu Jidaimura

Noboribetsu Jidaimura adalah tempat dimana Akiba-chan dan Akiba-kei bisa menikmati pesona desa bertemakan jaman edo. Akiba-chan dan Akiba-kei pecinta anime Naruto dan Samurai-X, kalian bisa jatuh cinta sama pertunjukan pertempuran para ninja dan para samurai yang ga bisa kalian lihat di wisata manapun. Nggak hanya itu aja lho, kesenina tradisional Oiran juga gak kalah menarik. 😀

noboribetsu date jidaimura

Ninja dari Konoha
Ninja dari Konoha :D

 

Bahkan nih ya, kalian bisa belajar bagaimana melempar shuriken disini. uwaaaa pengen kesini deh mimin.