Content provided by KeepoSmartphone dan nomor telepon jadi salah satu benda yang nggak bisa dilupakan apalagi di era teknologi seperti saat ini. Kebutuhan akan komunikasi dan hiburan yang bisa didapatkan melalui smartphone sudah cukup dan praktis bisa digunakan di mana saja.

Baca Juga: Menurut Survey, 35 Persen Cewek Jepang Pernah Selingkuh! Berikut…

Namun, kadang ketika nasib sedang tidak baik, kehilangan smartphone karena kecerobohan ataupun hal yang lain bisa jadi shit happened karena bisa saja data yang sifatnya pribadi bisa dibaca oleh orang lain. Tapi, kalian jangan khawatir dulu, setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk melacak nomor telepon kalian, diantaranya sebagai berikut.

More article from Keepo.

1 – Menggunakan aplikasi HLR Lookup, aplikasi gratis yang powerful

Menggunakan aplikasi HLR Lookup, aplikasi gratis yang powerful

Kalo kalian mau mencoba melacak nomor telepon, pertama yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama HLR Lookup, dimana kalian bisa download secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga: Kirikusha, Kereta Api Truk Yang Cuman Henshin di Jepang

Caranya cukup simpel, setelah kalian download dan install aplikasi ini di smartphone kalian, akan terdapat form dan kalian isikan nomor telepon yang ingin dilacak keberadaannya. Kalo udah, tinggal tekan Lookup dan nantinya akan memunculkan sebuah lokasi dengan bantuan Google Maps.

2 – Menggunakan Ceebydith, layanan web yang bisa digunakan untuk melacak no hp

Menggunakan Ceebydith, layanan web yang bisa digunakan untuk melacak no hp

Selain menggunakan aplikasi tadi,kalian juga bisa mencoba sebuah layanan web yang menawarkan fitur ini yang bernama Ceebydith yang bisa kalian buka di sini. Dalam web tersebut, kalian tinggal pilih menu Layanan lacak, masukkan nomor telepon yang ingin dilacak dan kurang dari 5 menit kalian sudah bisa mendapatkan lokasi terakhir dari nomor telepon yang dimasukkan tadi.

3 – Khusus pengguna XL, kalian bisa menggunakan cara ini

Khusus pengguna XL, kalian bisa menggunakan cara ini

Cara yang ketiga ini khusus untuk pengguna XL, kalian bisa mencoba untuk ketik *123*573# di smartphone kalian. Nantinya, akan ada pilihan “Layanan Lacak”, kemudian ketik Cari (spasi) No hp dan kirimkan ke 9544. Nantinya, operator akan mengirimkan kalian SMS untuk meminta konfirmasi dan persetujuan.

4 – Menggunakan layanan dari sat-gps-locate.com

nomor telepon

Menggunakan laptop atau komputer kalian, coba gunakan layanan ini yang bisa kalian kunjungi disini. Nah, nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan nomor hp yang ingin dilacak, namun yang perlu diperhatikan adalah kalian harus menghilangkan angka 0 pada bagian depan ketika memasukkan nomornya, semisal 0812 1212 2122 menjadi 812 1212 2122. Tunggu beberapa saat hingga website berhasil menunjukkan lokasi.

Meskipun ada 4 cara diatas, namun bukan berarti bisa menjamin 100% smartphone yang hilang bisa ditemukan ya, hanya sebatas untuk membantu dalam usaha mencari smartphone yang hilang saja. Semoga bermanfaat!

Comments