4 Tempat Wisata Unik Hokkaido!

aksi samurai

Jika Okinawa disebut surga selatan, maka Hokkaido disebut sebagai surga utara. Yaa, karena kedua tempat ini di Jepang terletak paling ujung, tepatnya di bagian utara Jepang dan bagian selatan Jepang. Okinawa di musim dingin bisa dikatakan masih cukup hangat, namun berbeda di Hokkaido, suhu musim dingin di Hokkaido bisa mencapai minus 10 derajat. Bahkan nih ya, handuk yang basah lalu didiamkan di luar rumah selama 5 menit bisa membeku menjadi es batu.. (*≧∇≦*) luar biasa bukan?? Langsung aja yuk kita lihat ada apa aja di Hokkaido.

Buat Akiba-kei dan Akiba-chan yang hobi dengan ice skate, kalian bisa nyobain datang ke Hokkaido di musim dingin.. karena hampir tiap hari kalian bisa main ice skate dimanapun kalian berada. hahaha. Kalau Akiba-chan dan Akiba-kei punya rencana pergi ke Hokkaido, nih beberapa spot wisata yang gak kalah keren sama Museum Ghibli. Hehe.. 4 Wisata Unik Hokkaido !!!

1. Marimo Museum
Marimo apaan yah??

Marimo
Marimo

Marimo merupakan salah satu ganggang hijau yang terbentuk saat lumut-lumut terjerat lalu membentuk seperti bola. Marimo ditemukan di Danau Akan di Kushiro, Hokkaido dan menjadi salah satu monumen alam yang dilindungi. Ganggang yang mempunyai nama latin Aegagropila linnae membentuk suatu bola melalui proses fotosintesis dan memiliki ketahanan baik terhadap cuaca dingin.

Marimo Museum

Di Marimo Museum, ada berbagai bentuk Marimo dalam akuarium dan penelitian mengenai pembentukan Marimo.

Cara Marimo Terbentuk
Cara Marimo Terbentuk

Dari luar marimo mungkin terlihat empuk dan lembut, tapi sebenarnya jika Akiba-chan dan Akiba-kei menyentuhnya terasa kasar dan sedikit menusuk-nusuk seperti duri. Tentu saja marimo aman untuk disentuh.

Mau dibawa pulang untuk oleh-oleh juga bisa
Mau dibawa pulang untuk oleh-oleh juga bisa

Jika Akiba-chan dan Akiba-kei beruntung, bisa lihat Marimo Matsuri juga lho. Di event itu, Marimo raksasa di bawa keliling dan diarak seputar area matsuri. 😀

Marima Matsuri
Marima Matsuri

2. Danau Akan

Akan-ko atau yang sering disebut Danau Akan adalah salah satu Taman Nasional yang merupakan rumah bagi Marimo yang ditetapkan sejak tahun 1934. Danau Akan terbentuk dari aktifitas vulkanik dari gunung-gunung sekitarnya yaitu, gunung Meakan dan Oakan. Pengunjung juga bisa mendaki gunung ini, hanya saja harus menanyakan kondisi gunung tersebut sebelumnya, karena keduanya masih tergolong gunung aktif.

keindahan danau akan
keindahan danau akan
Danau Akan dan Gunung Oakan
Danau Akan dan Gunung Oakan

3. Museum Penjara Abashiri

Jeng jeng jengg !! Museum ini juga patut kita datengi nih Akiba-kei dan Akiba-chan~ Jarang-jarang kan kita bisa lihat musem penjara. Wuiihh tapi kok kelihatannya serem yah?? Wwkwkw tenang, tenang. Karena museum ini juga termasuk spot wisata yang ramai kok. Jadi kita bisa lihat rame-rame. Penjara ini dulunya digunakan sebagai penjara politik untuk tahanan di jaman Meiji, setelah direnovasi dan dibangun kembali sekarang sudah menjadi museum terbuka bagi wisatawan lokal maupun luar negeri.

abashiri prison
abashiri prison
suasana sel penjara abashiri
suasana sel penjara abashiri

Akiba-chan dan Akiba-kei bisa melihat manekin tahanan serta penjaga dan suasana penjara aslinya. Harga masuknya sekitar 1000 Yen.

Manekin Para tahanan dan Penjaga. Agak serem yah..
Manekin Para tahanan dan Penjaga. Agak serem yah..
pemandian di abashiri, tapi semua orang itu manekin lho.. mirip aslinya.
pemandian di abashiri, tapi semua orang itu manekin lho.. mirip aslinya.

4. Noboribetsu Date Jidaimura

Noboribetsu Date Jidaimura adalah salah satu Taman dimana tema utamanya adalah Desa Kuno di Jaman Edo. Pengen tau Jepang di jaman Edo kira-kira kayak gimana?? Noboribetsu Date Jidaimura adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Disini kalian juga bisa menikmati aksi Samurai, Oiran, maupun Ninja. Eh salah baca?? enggak kok, ini emang bener NINJA. (*^o^*). Selama ini yang lihat anime Naruto atau Ninja Hatori, mau lihat aksi live-nya?? Go, Hokkaido!!

aksi samurai
aksi samurai
Ninja dari Konoha
Ninja dari Konoha

Aksi Samurai! Kereennn nihh~~

hokkaido omiyage

Kalau mau pulang, jagan lupa-lupa oleh-oleh khas Hokkaido nya ya~~ 😀