Kartu Poin atau sering kita sebut Kartu Member selalu menawarkan keuntungan dan diskon kepada pelanggan yang loyal dan sering berbelanja. Setiap perusahaan dan toko memiliki kartu member nya masing-masing agar dapat saling menguntungkan satu sama lain, memiliki kartu member memang sangat menguntungkan buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang sering berbelanja.

Pada kesempatan kali ini penulis akan menyarankan 4 Kartu Member yang wajib kamu miliki saat berada di Negara Jepang. Ini sangat menguntungkan dan bermanfaat jika kamu ingin berlama-lama berlibur di Jepang, selain menghemat uang saku kamu juga akan mendapatkan bonus yang menggiurkan dengan memilikinya.

 

1. Kartu IC prabayar

Meskipun ini tidak termasuk kedalam Kartu Member, namun ini merupakan aksesori penting saat kamu berada di Jepang, terutama jika kamu akan mengunjungi kota besar seperti Tokyo. Kartu ini dapat kamu gunakan untuk perjalanan kereta api, ini akan sangat membantu perjalananmu di Negara Jepang. Tidak hanya untuk perjalanan kereta api, Kartu IC prabayar ini dapat kamu gunakan untuk keperluan lainya, seperti membeli barang, membayar Bis Kota dan Membeli minuman di mesin otomatis. Buat para wisatawan kartu ini suatu keharusan untuk di miliki.

 

2. Kartu T-POINT

kartu member

Kartu T-POINT adalah kartu jenis lainya yang harus kamu miliki. Untuk mendapatkan kartu ini kamu bisa mendapatkanya di TSUTAYA, Toko CD dan Film, atau mitra aliansi T-POINT lainnya. Kartu Ini dapat di gunakan di beberapa Mini Market dan Kafe. Kartu Ini sangat berguna dan dapat kamu gunakan untuk membeli beberapa jenis Produk, kartu ini juga memiliki jangka yang panjang dan pastinya akan menghemat uang belanja mu.

Baca Juga : Mau di Wawancarai dan Muncul di Televisi Jepang? Begini Caranya!

3. Kartu Member Supermarket Lokal

Beberapa Supermarket di Jepang tidak semuanya menerima T-POINT. Ada beberapa dari mereka yang memiliki kartu sendiri, pastikan kamu teliti saat berbelanja di Supermarket yang ingin kamu kunjungi. Dan dapatkan kartu yang sesuai dengan Supermarket favoritmu.

 

4. Kartu Member Kafe

Jika di antara Akiba-chan dan Akiba-kei yang hobi nongkrong di Kafe hampir semua Kafe di Jepang memiliki kartu keanggotaan. Pastikan Kafe mana yang sering kamu kunjungi sebelum membuat kartu keanggotaan mereka, dengan memiliki kartu tersebut kamu bisa menikmati beberapa Point nya dan juga harga miring yang Kafe tersebut tawarkan.

Dengan 4 Kartu Member ini Akiba-chan dan Akiba-kei pasti akan betah berlama-lama di Negara jepang 😀