4 Kandidat Anime Mirai Umumkan Detail Project dan Video Teaser

Anime Tamago atau Anime Mirai adalah sebuah program “Young Animator Training Project” yang didanai oleh Bagian Kebudayaan Pemerintah Jepang. Dibentuk pertama kali pada tahun 2010 dengan tujuan untuk menemukan bakat-bakat baru dan menjaring para animator muda. Para kandidat akan diberi kesempatan untuk mengembangkan anime agar lebih dikenal masyarakat luas. Salah satu karya nyata dari program ini adalah serial anime Death Parade.

Kemarin (30 September), website resmi  mereka merilis video promosi, staff inti, key visual serta sinopsis untuk empat project anime pendek 2016. Kali inipun melalui project tersebut mereka akan memilih animator-animator muda berbakat meskipun dana yang disediakan oleh Bagian Kebudayaan Pemerintah Jepang belum jelas seberapa jumlahnya untuk project tersebut.

Inilah ke empat anime pendek yang sedang dalam proses:

COLORFUL NINJA IROMAKI

Ditangani oleh Signal.MD Studio dengan sutradara Kentaro Kobayashi dan produser Yoshiki Sakurai. Membawa kisah gadis kecil kelas 3 SD bernama Himeno, yang pindahan ke mansion besar ditengah kota. Ternyata itu bukan sekedar mansion biasa tetapi merupakan rumah para ninja. Ada Akamaki si ninja api, Aomaki ninja air serta Kiiromaki si ninja kayu. Ninja kecil ini salah mengira Himeno adalah seorang putri sehingga mereka selalu membantu Himeno dalam berbagai kesulitan. Bukan hanya itu mereka juga dapat menciptakan kombinasi warna seperti Midorimaki, Murasakimaki dan Toumaki. Suatu hari tornado besar mengancam mansion itu, akankah para ninja dapat terus melindungi Himeno dan keluarganya?

Animemirai2016 (5)

UTOPA

Sutradara plus desainer karakter Takahiro Tanaka akan bekerjasama dengan Produser Tomoko Ogiwara dibawah nama Studio 4˚C. Utopa mengisahkan ratusan tahun setelah abad 20. Alam telah rusak karena penggunaan nuklir dan senjata bilogis. Bumi sudah sangat renta dan sulit untuk diselamatkan dan sudah mendekati kepunahan massal. Lalu manusia menciptakan kota diatas awan serta membangun kehidupan dengan tumbuhan dan hewan yang dilestarikan, mereka mulai melupakan dunia ‘bawah’. Suatu hari sebuah benih tanaman terjatuh ‘kebawah’. Beberapa anak yang memiliki rasa ingin tahu yang kuat akhirnya pergi menginjakkan kaki di bumi dan tak pernah bisa kembali ke dunia ‘atas’ lagi.

Animemirai2016 (2)

 

KACCHIKENEE

Anime ini disutradarai oleh Fumihiro Yoshimura dan Yoshihiro Shimizu. Serta dibuat oleh Tezuka Productions. Bercerita tentang Aiko yang tinggal di kuil yang memiliki pintu geser aneh. Waktu ia kecil ia ingin melukis di pintu aneh yang hanya bercat separo itu. Namun sekarang Aiko telah berusia 17 tahun dan tak memiliki impian untuk masa depan. Tiba tiba seorang lelaki aneh muncul. Kakeknya mempersilahkan lelaki itu tinggal di kuil. Awalnya Aiko tak peduli, namun lama kelamaan ia menyadari kebaikan orang itu dan menjadi menyukainya. Lalu siapa sebenarnya dia?
Animemirai2016 (1)

 

KAZE NO MATASABUROU

Anime terakhir yang dipegang oleh Studio Buemon dengan sutradara Yuki Yamada dan Produser Kiyohiko Takayama menceritakan tentang seorang gadis yang pindah sekolah karena mengikuti kepindahan kerja sang ayah. Disekolah barunya ia belum memiliki teman. Ada seorang anak lelaki yang diam diam menyukainya tetapi bingung bagaimana harus bersikap. Gadis itu jadi membenci kehidupan barunya dan ingin kembali ke kota lamanya. Tetapi dalam perjalanan ia malah bertemu dengan dewa angin sungguhan. Anime ini secara keseluruhan menceritakan kisah dongeng yang mencakup tentang rasa takut, keramahan dan cinta yang dialami oleh anak-anak.

Animemirai2016 (3)