Hallo Akiba-chan dan Akiba-Kei! Udah pada move on belum nih dengan Anime Festival Asia Singapure (AFASG) 2016? Bagi kalian yang berangkat maupun ndak semoga ngga tambah baper yaa. Nah tau ndak sih Akiba Team berkesempatan lhoo untuk mampir ke acara satu ini dan kami menemukan banyak sekali hal menarik dan baru di sana. Penasaran apa saja? Nih mimin kasih listnya :

1. Sword Art Online Centric Exhibition Booth

afasg
Credit : Widy Octavian & AFA FB Page

Salah satu hal menarik dan berbeda yang dapat kamu temukan adalah booth-booth nyentrik dan keren. Salah satunya adalah booth Sword Art Online. Sembari merayakan movienya yang akan tayang, tim produser Sword Art Online hadir dengan exhibition yang keren. Mereka menampilkan showcase artwork dan potongan scene dari anime populer satu ini. Mereka juga menampilkan 1:1 scale print Asuna dan Kirito dalam berbagai kostum tradisional berbagai negara, salah satunya Indonesia lhoo. Tidak hanya itu mereka juga menampilkan cosplayer Asuna yang disuguhkan dalam kurungan emas yang indah.

2.  ANiBEATS

afasg2
Source : AFA Facebook Page

Tahun ini AFASG semakin memanjakan para pecinta anime dengan menyuguhkan satu konten tersendiri untuk para pecinta lagu EDM anime. Tim AFASG dan SOZO menyelenggarakan sebuah acara after party yang diselenggarakan pada tanggl 27 November 2016 kemarin dan menghadirkan para DJ anime papan atas seperti DJ KAYA, DJ YURiA and kz (livetune).

3. Anisong Full of Legend

afasg3
Source : AFA Facebook Page

Kalau kalian menyadari anisong yang diselenggarakan AFASG penuh dengan para artist anisong legend baik yang baru pertama kali datang ke AFASG maupun yang sudah menjadi artis langganan yang hadir pada Anisong. Deretan nama tersebut di antaranya adalah KOTOKO, JAM PROJECT, TM Revolution, May’N dan Home Made Kazoku.

4. Pikotaro dan Konten Jepang

afasg4
Source : Youtube

Pelantun lagu PPAP yang belakangan viral di internet juga hadir di AFASG 2016. Ia tampil pada Akiba Stage bersama dengan Waku-Waku Japan. Selain Pikotaro, konten Jepang lain yang hadir pada AFASG adalah Real Akiba Boyz, DOMO Idol Group, dan Sebastian Masuda yang dikenal sebagai Father of Kawaii Culture dan juga kreator 6%DOKIDOKI.

Menginjak tahun ke-9, AFASG semakin meraup keuntungan. Bagaimana tidak, pengunjungnya dari tahun ke tahun semakin meningkat begitu juga dengan konten yang dihadirkan. Semoga acara ini terus berlanjut yaa, begitu pula dengan AFAID, semoga konten yang dibawakan bisa sama menariknya dengan AFASG. See you next year AFA!