Mencuatnya kabar tentang idol group 2D  buatan founder 48 family: Yasushi Akimoto akhirnya sampai ke telinga fans dua minggu lalu. Project baru yang melibatkan Sony Music Japan dan Aniplex tersebut kini sudah nampak lebih matang. Pasalnya, tujuh member untuk idol group 2D sudah bisa dilihat dengan mata telanjang. Tidak lagi misterius di balik siluet tajam.

Setelah separuh karakter pertama terungkap beberapa hari setelah kabar beritanya mencuat. Kali ini gililan 4 karakter gelombang kedua muncul melengkapi formasi. Empat karakter baru tersebut rupa-rupanya juga melibatkan empat desainer berbeda dalam masing-masing pembuatan. Luar biasa boros sekali ya. Haha. Atau mungkin malah bisa disebut luar biasa totalitasnya. Akiba-chan dan akiba-kei sudah siap melihat? Ini dia bidadari baru dari idol group 2D Yasushi Akimoto:

Miyako Kouno
Desainer: Mieko Hosoi
Gadis berusia 15 tahun yang kental dengan dialek Kansai. Bisa dibilang sangat manja diantara member lain.

2d-idol-new1

Nicole Saito
Desainer: Misaki Kurehito
Berusia 17 tahun dan memiliki jiwa idol yang kuat.

2d-idol-new2
Miu Takigawa
Desainer: Horiguchi Yukiko
Otaku berumur 16 tahun yang sedikit susah diatur. Memiliki gaya biacara lumayan kasar/blak-blakan.

2d-idol-new3

Ayaka Tachikawa
Desainer: Koharu Sakura
Agresif, mandiri, dan cekatan

idol group 2D
Member yang diungkap sebelumnya, dari kiri ke kanan: Reika Sato, Jun Toda, Sakura Fujima, Akane Maruyama.

idol-group-2d

Menurut kabar yang dimuat dalam official website mereka, jumlah member ini belum final. Kemungkinan masih bisa bertambah mengingat audisi untuk pengisi suaranya masih terus berjalan. Pengisi suara untuk masing-masing karakter diambil secara murni dari hasil audisi seluruh jepang. Tidak melibatkan 48 family yang merupakan anak didik terdahulu Yasushi Akimoto.

Fyi, project idol group 2D garapan Akimoto x Aniplex x SMJ ternyata telah direncanakan sejak 2 tahun lalu. Demi memperoleh hasil yang maksimal, project ini menggaet delapan animator sebagai desainer karakter untuk setiap tokoh yang akan didebutkan. Bila nanti terbukti membernya nambah berarti ada kemungkinan pula desainernya bakal nambah. Idol group yang akan “tampil memukau menyeberang dimensi” ini bahkan sampai sekarang belum mempunyai nama dan jadwal pasti. Seluruh rencana kegiatan secepat mungkin setelah project mencapai final.