Di Jepang, banyak restoran dan cafe yang disajikan dengan berbagai macam desain unik untuk menarik perhatian para pengunjung. Tapi restoran dengan desain yang dapat menambah kemesraan saat makan bersama pasangan tentunya menjadi satu tempat ‘buruan’ tersendiri bagi para pelanggan. Nah, bila akiba-chan dan akiba-kei sedang mampir ke Jepang, boleh nih melihat-lihat beberapa cafe di Tokyo yang keren banget. Dijamin bisa bikin pasanganmu ketagihan dinner disana. 😀

1. And People Cafe & Resto

restoran andi

Tenpat ini memiliki dua lokasi berbeda. Yaitu pertama terletak di Jinnan dan satu lagi di Udagawa. Semakin hari, resto ini semakin populer dikalangan pelanggan karena memiliki interior cahaya yang dipenuhi lentara bak dunia peri dalam mimpi.

Lampu yang bergelantungan menghiasi langit- langit nampak indah, apalagi bila sedang kencan berdua. Tentunya, mereka juga mengimbanginya dengan menu-menu lezat yang ramah di kantong.

2. THE GLOBE

restoran2

Nuansa antik dan romantis dalam sekali datang? Coba kunjungi The Globe. Sebenarnya resto ini merupakan perpaduan toko antik dan Cafe yang terletak tak jauh dari stasiun Sangen-Jaya di Tokyo. Ada banyak chandelier tergantung di ruangan cafe lantai pertama, memberikan sentuhan suasana yang klasik namun menawan.

Menariknya, kursi antik yang dipakai boleh dibeli dan dibawa pulang lho. Asyik ya, kalau akiba-chan dan akiba-kei punyuka barang antik menang banyak tuh, bisa dapet makanan dan dekorasinya dengan sekali beli. Cafe ini menawarkan berbagai menu tradisional jepang dan Italia. Menu populer sih berupa kue original mereka yang disajikan bersama satu set tea party.

3. Kitchen Bar Shin Meguro Chaya

restoran3

Hanya dengan 5 menit berjalan kaki dari stasiun Meguro kalian dapat dengan mudah menemukan tempat asyik ini. Terlebih, banyak sekali selebriti Jepang yang sering berkunjung kemari membuat Cafe ini semakin terkenal. Shin Meguro Chaya memberikan hidangan sehat yang terbuat dari sayuran yang dibawa dari berbagai lokasi di Jepang. Interior nya dihiasi dengan banyak lampu berwarna. Serta beberapa bagian ditutupi kain sutra Nishijin tradisional Jepang, menciptakan kombinasi yang unik dari dekorasi Jepang dan Barat.

4. Legato

Cafe di Tokyo Legato

Legato adalah restoran dan bar yang terletak 10 menit dari Shibuya dengan berjalan kaki. Mereka menawarkan berbagai makanan dari seluruh dunia. Konsep utama dari restoran ini adalah teater. Terdapat dapur terbuka di tengah-tengah restoran yang menyediakan hiburan melalui memasak secara live, wiih keren yah.

Pencahayaan di Legato sangat pass dan menenangkan, dan banyak lampu menghiasi langit-langit restoran ini dengan hiasan warna-warninya mampu memanjakan mata akiba-chan dan akiba-kei. Kalau soal rasa, jangan tanya deh. Ada harga pasti ada rasa :3