Content provided by Keepo. Ngaku deh, siapa yang suka beli smartphone baru tiap tahun? Emang sih, sebagai manusia kalian nggak akan pernah merasa puas, apalagi dengan kehadiran smartphone baru tiap tahunnya yang makin canggih. Namun, smartphone juga bukanlah barang yang murah, tapi ada saja orang yang ingin sekedar bergaya membeli smartphone mahal yang sebenarnya belum tentu bagus dan layak buat kalian beli.

Lho, kok bisa? 4 alasan kuat ini bisa jadi referensi sebelum kalian memutuskan untuk beli smartphone mahal, apalagi di luar budget kalian hingga meminjam uang untuk beli sebuah smartphone.

Baca Juga:

1 – Belum tentu kalian memerlukan spesifikasi yang “tinggi”

Belum tentu kalian memerlukan spesifikasi yang

Hayo, siapa di sini yang menggunakan smartphonenya cuma untuk sekedar membalas chat atau sekedar membuka media sosial saja? Biasanya, banyak kaum remaja yang menggunakan smartphone hanya untuk keperluan itu, tapi mereka malah beli dan milih smartphone flagship. Hal ini sia-sia karena kalian nggak pernah bisa menggunakan seluruh potensi dari smartphone yang kalian miliki.

2 – Mahal belum tentu masuk dalam kategori “kekinian”

Mahal belum tentu masuk dalam kategori

Smartphone masuk dalam benda teknologi, yang udah pasti akan selalu berubah mengikuti kemajuan zaman. Bayangin deh, smartphone lama akan kesulitan dan lemot untuk menjalankan aplikasi dan game kekinian, padahal yang kalian beli adalah smartphone flagship 4 tahun yang lalu yang harganya masih mahal. Kan rugi jadinya.

3 – Biaya perbaikan juga udah pasti mahal

Biaya perbaikan juga udah pasti mahal

Emang sih nggak akan ada orang yang kepingin benda kesayangannya rusak, termasuk smartphone mereka. Namun, hal ini juga harus kalian pertimbangkan mengingat kalian nggak akan pernah tahu kapan shit happened ini akan terjadi, misalnya terjatuh, tercebur air bahkan tidak bisa menyala. So, resiko seperti ini juga harus kalian pertimbangkan sebelum membeli smartphone ya!

4 – Akan merasa bersalah kalo dalam waktu dekat mengganti smartphone lagi

Akan merasa bersalah kalo dalam waktu dekat mengganti smartphone lagi

Seperti yang udah dijelaskan di atas, sifat dasar manusia yang nggak pernah puas ditambah dengan model dan seri baru smartphone membuat kita kepingin untuk mengganti smartphone secara berkala. Nah, kalo kalian udah terlanjur beli smartphone baru dan mahal, dan dalam waktu dekat ingin menggantinya dengan yang lebih baru, merasa bersalah dan menyesal kan?

Jadi, pertimbangkan baik-baik sebelum membeli ataupun mengganti smartphone lama kalian, jangan sampai keputusan kalian sekarang ini justru membawa penyesalan di masa depan. Semoga bermanfaat!