Kabar baik datang dari genre Romance – Shoujo. Sebuah manga yang berjudul 3D Kanojo (3D 彼女 リアル ガール) sepertinya bisa segera masuk list tonton kalin. Manga karya Mao Nanami tersebut akan diangkat menjadi film live action.

Pengumuman tentang adanya project live action untuk 3D Kanojo tersebut pertama kali diterbitkan oleh official akun twitter Warner Bros. Japan. Yah meskipun sesuai dengan pengumuman tersebut, akiba-chan dan akiba-kei akan menghadapi penantian panjang. Karena filmnya baru akan premiere tahun depan, alias 2018. Mengenai tanggal dan bulan nya pun belum dibeberkan. Tentu saja, untuk detail tim produksi serta full aktornya juga belum kelihatan. Hanya sutradara dan dua aktor utama mereka yang sudah ditentukan.

Film 3D Kanojo akan disutradarai oleh Hanabusa Tsutomu. Kesuksesaanya dalam perilisan film Heroine Shikkaku membuatnya dipercaya kembali untuk menangani 3D Kanojo. Sedangkan dua aktor utamanya adalah Ayami Nakajo dan Hayato Sano. Bila dilihat dari poster yang diunggah oleh official live action ini, Nakajo akan memainkan peran heroine Iroha. Dan Sano akan menjadi Hikari.

Fyi, Ayami Nakajo merupakan aktris muda yang sedang naik daun. Ia beberapa kali membintangi film kelas besar seperti Fatal Frame, Litchi Hikari Club, dan yang terbaru tampil dalam Fukumenkei Noise. Sementara Hayato Sano merupakan member boyband M!LK yang sempat terlibat dalam Chihayafuru.

3D Kanojo

 

3D Kanojo atau biasa dikenal dengan judul Real Girl menceritakan tentang kehidupan Hikari Tsusui. Cowok SMA yang otaku banget yang nggak punya banyak teman. Selama ini Hikari hanya tertarik dengan anime dan game. Bahkan sepertinya ia tidak berminal pada gadis manusia dalam percintaan. Ia lebih memilih menghbiskan waktu bersama waifu 2D nya. Ia akhirnya mengenal Iroha, cewek real yang sangat populer saat sedang piket bersama. Namun dibalik kepopulerannya, Iroha ternyata adalah gadis arogan, tidak memiliki teman, dan jauh dari bayangan gadis sempurna. Lama-kelamaan, Iroha semakin dekat dengan Hikari. Sehingga mengajarkan banyak hal kepada cowok itu tentang dunia 3D yang sesungguhnya….