Ada yang demen dan masih kenal sama serial komedi tentang berang-berang unyu asal jepang yang satu ini? Anak-anak jaman tahun 90’an nih terutama, yang dari kecil udah getol nonton kartun/anime pasti tahu.

Serial anime lawas BONO BONO mengabarkan bahwa saat ini telah menggarap anime seri terbaru yang rencananya tayang pada tanggal 2 April 2016. Anime tersebut dibuat dalam rangka untuk merayakan ulang tahun serial Bono-bono yang ke tiga puluh sejak pertama kali dikenal oleh masyarakat. Meskipun belum terungkap secara detai mengenai aspek utama seperti alur cerita, seiyuu dan staff produksi namun seperti berita yang ditulis oleh Katsunori-san melalui situs animeanime.jp, anime bergenre fantasy-comedy tersebut sudah diputuskan untuk tayang melalui Fuji TV setiap jam 4.50 pagi. Kabarnya seluruh staff yang terlibat akan diperbarui dan mengusung cerita yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Studio Eiken (sekarang bernama TCJ) akan bertanggung jawab untuk pembuatan animasinya karena telah berpengalaman menangani anime serupa seperti Sazaesan dan Oyako Club.

bono (1)

The Movie 2002

Bono Bono (ぼのぼの) adalah sebuah serial manga empat kolom karya Igarashi Mikio. Pertama kali diterbitkan oleh Majalah Tensai Club/Manga Club pada tahun 1986. Sampai saat ini sudah mencapai empat puluh tankoubon dan masih akan terus berlanjut. Serial ini begitu diminati oleh semua kalangan usia di Jepang karena guyonan yang dibawakan sangat ringan dan segar, serta mengandung nilai-nilai hidup sehari-hari. Mulai tahun 1995 serial menginspirasi pembuatan anime tv series, ova serta game playstation. Lalu seri pendek animenya ditayangkan di TV Tokyo sampai tahun 1998 serta membuahkan sebuah movie tahun 2002. Setelah hampir tiga belas tahun vakum akhirnya terdapat serial baru yang bakal diadaptasi menjadi anime lanjutan.

Serial ini menceritakan tentang kisah karakter utama: seekor berang-berang muda berwarna biru dengan sejuta kisah kesehariannya bersama teman-teman di pinggiran hutan. Kebanyakan cerita yang dibuat menyisipkan cerita-cerita filosofis.

bono