Setiap tahunnya,banyak situs traveling mempublikasikan rekomendasi-rekomendasi tempat berwisata. Salah satunya adalah TripAdvisor. Situs ini memang dikenal sebagai situs yang paling sering membuat list kategori “best”. Mereka mempublikasikan list tersebut berdasarkan survey para traveller. Dan kali ini, yang akan kita bahas adalah tentang list restoran jepang paling recommended menurut para traveler di situs tersebut.

Baca Juga: Ini Dia 7 Restoran Otentik yang Halal di Tokyo

Bagusnya lagi, restoran jepang paling recommended di list berikut ini sebagian besar telah memiliki menu, pelayan, dan staff berbahasa inggris. Yang tentunya akan sangat membantu bagi wisatawan yang tidak mahir berbahasa jepang. Dan yang paling penting: ramah dikantong. 😀

Langsung saja deh ya, berikut ini adalah list restoran jepang paling recommended part pertama:

30 – TRATTORIA DAI PAESANI (Shinjuku, Tokyo)

Restoran jepang laing recommended dari urutan butut adalah restoran bernuansa itali. Kebanyakan menunya adalah adaptasi makanan dari Abruzzo. Tapi jangan khawatir, menu menu mereka walaupun bernuansa itali tapi disajikan dengan semangat orang jepang kok. hehe

29 – TERAKAWA (Nara)

Berikutnya alah restoran dengan menu sangat beragam. Makanan wilayah ujung utara samapi selatan jepang ada semua. Ditambah lagi, menu dari Terakawa dimasak langsung oleh chef berpengalaman dari daerah masing masing. Harganya juga cukup murah. Dinner set dibanderol dengan harga 2000 yen. Sayangnya, mereka hanya menyediakan 12 kursi yang membuat pengunjung harus reservasi terlebih dahulu. Tapi ini juga yang bikin si restoran terkesan istimewa.

28 – ITOUYA (Matsumoto, Nagano)

Yang ini juga tergolong restoran kecil. Karena hanya memiliki 10 tempat duduk saja. Namun restoran ini sangat terkenal dengan menu Oden nya. Pemilik biasanya menyapa langsung pengunjung sembari mengenakan kimono tradisional. Membuat suasana semakin “jepang” banget.

27 – KOURIN SUSHI (Kyoto)

Sebenarnya ini bukan digolongin resto sih. Lebih mirip warung singgah kali ya. Hehe. Karena bentuknya menyerupai bar kecil yang khusus menjual beraneka sushi. Selain murah, tempat ini enak buat nongkrong sama doi dimalam hari.

26 – PARCO DELLA PACE (Hiroshima)

Di jepang tapi pengen makan pizza? kesini aja. Mereka menyajikan pizza otentik yang dipanggang dengan api dari kayu bakar loh. Banyak turis jepang sendiri yang mengakui menu di resto ini enak. Tak heran turis asing pun juga ikut mampir saat singgah di Hiroshima.

25 – GYOZAOH! DOTONBORI (Osaka)

Side dish yang paling banyak dicari di jepang adalah Gyoza. Bar gyoza ini terdapat di pintu masuk Dotonbori distrik Osaka. Nggak cuma ayam, gyoza disini punya banyak isian yang beragam. Dan bentuknya juga unik unik. Menu andalan mereka adalah plum wine + desser gyoza yang patut dicoba.

24 – SHOU (Chuo, Tokyo)

Restoran jepang paling recommended berikutnya berlokasi di pasar ikan Tsukiji. Shou merupakan restoran sushi yang tidak begitu terkenal. Tapi traveller banyak mengatakan menu di resoran ini sangat fresh dan lezat. Banyak turis asing yang mencoba makan disini berkata ingin kembali berkunjung bila berwisata ke jepang.

23 – WHOLEFOOD CAFE APPRIVOISER (Kyoto)

View this post on Instagram

Carta Hotel京都河原町近くには、とても素敵なカフェがあります。 Whole Food Cafe Apprivoiser Vesitalian,Verganと凄いです。 本日はその中から自家製グラノーラを頂いております。 牛乳、豆乳、ヨーグルトから選べます。 コーヒーもオーガニック☕️ とにかく、食のおもてなし。 Carta Hotel京都河原町にお越しの際には朝食に是非ご利用してみてください。 #wholefoodcafeapprivoiser #cartahotel京都河原町 #京都ホテル #kyoto #京都 #河原町 #gw #夏日 #朝は涼しい #オーガニック #organic #vegitarian #vergan #レンタサイクル

A post shared by かるたホテル京都祇園 (@carta_hotel) on

Memiliki tempat yang cozy dan lucky nya terletak dekat wilayah Gion. Menu yang disajikan cukup beragam, mulai dari hidangan ringan sampai hidangan khas jepang seperti kare raisu. Mereka juga punya menu khusus vegan.

22 – LITTLE BIRD CAFE (Shibuya, Tokyo)

Di jepang emang nggak banyak tempat makan yang menyediakan gluten-free menu. Bagi yang lagi diet gluten tapi tetep mau makan enak saat di jepang bisa berkunjung kesini ya. harganya juga sangat bersahabat kok bahkan untuk kantong pelajar. 😀

21 – OEDO AYATORI (Shinjuku, Tokyo)

View this post on Instagram

こんばんは!お江戸あやとりです!🌙 ・ いつの間にかGWも終わっちゃいましたね😭 本日はあいにくの雨ですが、あやとりは活気に満ち溢れた営業になっています✨ ・ 本日の焼き師、まささんが新鮮な鳥とお野菜を皆さんの前で美味しく焼いちゃいますよ‼︎🐔 ・ 本日もまだお席ございますので気軽にお越し下さい!🙇🏻‍♂️🙇🏻‍♂️🙇🏻‍♂️ ・ ・ ・ #黒毛和牛#和牛#kurogewagyu#wagyu#japan#japanesefood#shinjuku#Tokyo#bestjapanpics#japantrip#tripadvisor#Sushi#sasimi#yakitori#robata#sake##samurai#ninja#日本#日本酒#新宿#炉端#東京#東京旅行#寿司#刺身#女子会#焼酎#芋焼酎

A post shared by お江戸あやとり | oedo-ayatori (@oedo.ayatori) on

Restoran jepang paling recommended di list pertama ini ditutup dengan keharidan resto agak mewah. Letaknya tepat di tengah distrik Kabukicho. Range harga yang dipatok untuk menunya mulai 3.800. Keunggulannya, mereka memiliki interios yang instagramable dan sangat bernuansa jepang.

So, dari sepulu restoran di part pertama ini kalian tertarik mencoba mengunjungi yang mana? Nantikan list berikutnya ya akiba-chan dan akiba-kei. Bakal ada nama nama restoran yang lebih beragam untuk dikunjungi nantinya. 🙂

Comments