Kalau mendengar kata restoran terkenal, di otak kita pasti langsung mengarah ke tempat yang mewah, luas, nyaman dan hamparan makanan lezat dengan tampilan menggoda selera. Tetapi kayaknya semua ciri diatas nggak bakal kalian temui di restoran-restoran di bawah ini. Tiga restoran yang bakal mimin ulas kali ini memiliki penampakan yang unik dan jarang di temui, apalagi di indonesia, asli deh belom ada yang bisa menandingi.

Tema yang diambil untuk restoran ini memang cukup bikin orang cengo. Yakni tema-tema horror yang biasanya nggak pernah diterapkan dalam usaha makanan. Ya paling kalau disini ada lah ya semacam mie seta, ceker genderuwo, dll tetapi serius tampilannya enggak nakutin banget. Beda sama restoran-restoran yang dari luarnya aja udah kelihatan kayak rumah hantu berikut ini. Jadi kalau kalian penakut, tidak mimin sarankan untuk mengunjungi tempat berikut. Dari pada nanti kena serangan jantung kan gawat banget. Hahaha, niatnya pengen makan enak malah masuk rumah sakit dong.

1 – THE LOCK UP (www.lock-up.jp)

Restoran yang pertama ini bertema penjara. Jadi para pengunjung yang berniat untuk makan bakal dijebloskan ke penjara. eh, maksudnya ke ruangan yang mirip penjara. Tempat yang remang-remang, waitress yang seksi tetapi kelilingi juga dengan para waiter yang bercosplay layaknya tahanan kelas kakap mungkin bakal membuat kalian bikir sebentar buat makan disini. Hmmm kadang mereka juga mengubah tema menjadi penjara zombie. Restoran ini tidak menampilkan suasana darah atau semacamnya yang bikin annoying, tampilan menunya juga nggak gila-gila amat. Jadi emang cuma menantang keberanian untuk masuk pertama kali. setelah itu….aman 😀 Kalian bisa menemukan cabang The Lock Up di Shibuya, Shinjuku, Ikebukuro, Ueno and Omiya, Sapporo, Niigata, Shizuoka, Nagoya, Osaka, Kobe, Hiroshima dan Fukuoka.

Lockup (4)

Lockup (3) Lockup (2) Lockup (1)

 

2 – ALCATRAZ E.R (alcatraz-er.net)

Kalau yang kedua ini mimin sarankan kalian punya nyali lebih dari restoran yang pertama. Temanya hampir sama, berbau penjara-penjaraan. Alcatraz ER ini tetapi memiliki tampilan yang lebih yeyek. Mereka mengusung tema tahanan rumah sakit. Konsep ruangan juga dibuat sangat usang, dengan dekorasi mencekam dan darah buatan dimana-mana. nggak serapi The Lock Up deh pokoknya. Ditambah lagi menu yang disajikan juga terkesan lebih brutal. Kalau mimin terlanjur masuk kesini mungkin bakalan muntah duluan. boro-boro bisa makan, nggak merasa jijik ada udah syukur banget :”D #miminphobiadarah. Restoran ini hanya ada di Tokyo ya, ingat.

Shibuya - Alcatraz

Alcatraz (2) Alcatraz (1) Alcatraz (3)

 

3 – AKABANE REIEN (tabeblog.com)

Yang terakhir nih yang paling serem. Dari pada membuat beban fisik macam muntah seperti restoran satu dan dua diatas, Akabane Reien mungkin lebih akan membuat pukulan mental kepada pengunjungnya. Konsepnya seperti rumah hantu jepang. Mulai awal pengunjung masuk sudah bakal dikagetkan dengan kejutan kejutan yang bikin copot jantung. Plus, suasananya sangat mendukung, remang-remang plus ada yuurei disetiap sudut ruangan. Hmmm… meskipun cuma dari boneka dan gambar di dinding saja sih. Tetapi kalau kalian kesini sore-sore dijamin langsung bulu kuduk berdiri. Point plus jika pas kalian selfie tiba-tiba nemu penampakan. Huhahahaha. Untuk menunya sih beragam, ada yang biasa banget ada juga yang bikin nggak doyan makan 😀 Nah, siapa mau mencoba?

Yurei (1)

Yurei (2) Yurei (3)

Yurei (4)