Bagi kalian yang suka dengan romance anime atau biasanya anime dengan kisah percintaan anak SMA, tentu tahu tiga pasangan romantis ini. Mereka memiliki perbedaan fisik ataupun sifat yang sangat kontras satu sama lain. Siapa sajakah mereka?
• Otani dan Risa dalam anime Lovely Complex adalah pasangan pertama dari tiga pasangan yang ada dalam list ini. Anime percintaan bergenre komedi ini selalu membuat kita terbahak-bahak dengan kelakuan konyol pasangan beda fisik ini. Otani sendiri adalah pria bertubuh mungil dengan tinggi 156cm, sedangkan Risa adalah wanita tinggi semampai dengan tinggi 170cm. Banyak yang tidak percaya jika mereka akhirnya berpacaran, namun cinta memang gak kemana, akhirnya mereka berpacaran dengan melalui proses yang sangat lama karena Otani yang super duper tidak ‘peka’ pada perasaan Risa. Juga banyaknya perjuangan yang harus mereka lewati untuk bisa saling memahami kekurangan satu sama lain. Live Actionnya diperankan oleh aktor tampan dengan senyum menggoda Koike Teppei sebagai Otani dan Emma Fujisawa sebagai Risa.

lovely-complex-op-large-061

maxresdefault

 

• Kazehaya dan Sawako dalam anime Kimi ni Todoke. Anime ini kalau dilihat awal-awalnya sih seperti horor karena pemeran utamanya mirip hantu Sadako, tapi lama kelamaan akan banyak komedinya. Sawako adalah wanita berambut panjang dengan tatapan mata seram serta sangat pendiam membuat orang-orang disekitarnya enggan berdekatan dengannya. Sangat berbeda dengan Kazehaya yang sangat supel dan juga ceria yang membuatnya mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Sifat Sawako yang pendiam membuatnya sering terjebak dalam kesalahpahaman terhadap semua orang, termasuk Kazehaya. Namun, berkat teman-teman yang selalu mendukungnya, akhirnya perasaan Sawako dapat tersampaikan dan ternyata Kazehaya pun dari awal berjumpa sudah suka terhadap Sawako. Kisah cinta mereka sangat romantis, membuat penontonnya mabuk dalam kisah asmara mereka. Live actionnya diperankan oleh aktor berbakat Haruma Miura sebagai Kazehaya dan Mikako Tabe sebagai Sawako.

kimi_ni_todoke_by_walanganumanpo-d3eqmxq

20qbcydTakeo dan Yamato dalam anime Ore Monogatari. Perbedaan fisik yang kontras sangat terlihat saat pertama kali menontonnya. Gouda Takeo, seorang anak SMA kelas satu dengan tubuh sangat besar, bibir tebal dan sering disamakan dengan gorilla berpacaran dengan Yamato, gadis kelas satu dari SMA yang berbeda, bertubuh mungil, suara imut, namun jago memasak dan membuat berbagai jenis kue. Seperti biasa, perbedaan membuat banyak orang tak percaya bahwa mereka pacaran, bahkan tak jarang Takeo dipandang rendah oleh teman-temannya Yamato. Namun, waktu menjawab semuanya, bahwa menilai orang dari tampilan luarnya saja adalah salah besar. Hati Takeo yang tulus dan baik kepada semua orang membuat semua mengerti kenapa Yamato sangat mencintai Takeo berbadan besar tersebut. Live actionnya diperankan oleh Ryohei Suzuki sebagai Takeo dan Mei Nagano sebagai Rinko Yamato.

maxresdefault

 

 

photo8

Ketiga anime di atas mengajarkan hal yang penting bahwa kekurangan pada seseorang tidaklah bisa menghalangi kelebihan seseorang tersebut. Setiap orang memang memiliki kekurangan, namun tiap orang juga memiliki kelebihan yang membuatnya istimewa. Juga mengajarkan bahwa jangan menilai orang dari luarnya saja. kenalilah lebih dekat sebelum menilai. Karena cinta itu buta, buta di sini berarti buta melihat kekurangan yang ada pada diri seseorang yang kita cintai, yang kita lihat hanya hatinya, karena terlalu indah hatinya, maka seakan-akan kekurangan itu sirna, tak terlihat. Semoga tulisan ini bermanfaat.