Movie anime semakin lama semakin banyak saja yang masuk ke Indonesia. Tak hanya macam Doraemon dan Ghibli juga. Berkat berbagai distributor, seperti Encore dengan Kimi no Na wa, atau Aniplus dengan Kancolle, atau Odex dengan SAO, semakin banyak variasi movie dalam bioskop saat ini. Dan bicara soal Odex, setelah SAO yang uncensored, sekarang mereka juga masih akan membawa 3 anime movie keren lain ke Indonesia!

Vendetta

Resident Evil: Vendetta, atau judul Jepangnya, Biohazard: Vendetta, adalah movie 3DCG terbaru untuk seri Resident Evil, setelah Degeneration dan Damnation. Agak misterius kenapa yang baru ini ganti pakai kata huruf V bukannya D lagi 😀 kan seru bisa 3D.

Film ini akan tayang di Jepang tanggal 27 Mei dan di Indonesia tanggal 31 Mei. Kisahnya merupakan cerita original, dengan berbagai karakter dari berbagai game Resident Evil akan muncul dalam movie ini melawan seorang antagonis bernama Glenn Arias. Sejauh ini yang telah dikonfirmasikan adalah Chris Redfield, Leon S. Kennedy, dan Rebecca Chambers.

Trailer movienya juga memperlihatkan kalau movie ini akan memakai audio bahasa Inggris, dan telah diumumkan beberapa pengisi suaranya. Kevin Dorman sebagai Chris Redfield, Matthew Mercer sebagai Leon, dan Erin Cahill sebagai Rebecca.

Last Game

Kuroko no Basket: Last Game adalah movie yang menjadi sequel dari seri anime Kuroko no Basket. Dan berbeda dengan kedua movie lainnya di artikel ini, Last Game telah dirilis di Jepang dari 19 Maret lalu. Dan akan tayang di Indonesia tanggal 17 Mei.

Movie ini bersetting setelah Kuroko dan Kagami naik kelas. Sebuah tim basket asal Amerika bernama Jabberwock datang ke Jepang. Dan mereka mengalahkan dan menghina tim basket Jepang. Ini membuat ayah Riko marah.

Sebagai respon akan hal ini, dibentuklah tim basket bernama Vorpal Blade. Yang terdiri dari para Generation of Miracle, dan tentu bersama sang protagonis kita, Kagami dan Kuroko, untuk membalaskan kekalahan tim basket Jepang.

Dragon Cry

Movie terbaru anime Fairy Tail: Dragon Cry. Movie ini akan tayang di Jepang tanggal 6 Mei. tapi saat penulisan ini, belum diketahui tanggal tayangnya di Indonesia. Movie ini bisa dibilang menjadi klimax kisah Fairy Tail. Sampai sang mangaka, Mashima Hiro, juga turut terlibat dalam pembuatannya.

Telah diperlihatkan juga para karakter yang pasti tampil. Karakter utama Guild Fairy Tail; Natsu, Lucy, Gray, Erza, Happy, Charles, Wendy, semua masih diperankan oleh seiyuu yang sama. Dan selain mereka ada 3 karakter lain; King Animus, diperankan Furukawa Makoto. Sonya, diperankan Yuuki Aoi. Dan Zash Caine, diperankan Saito Jirou.

LEAVE A REPLY