Shonen JUMP merupakan nama yang besar dalam hal industri manga. Dragon Ball, One Piece, Naruto, Bleach, Gintama, HxH, adalah nama-nama veteran dari JUMP. Tapi generasi yang lebih baru juga tak kalah top, seperti Haikyuu, Yowamushi Pedal, Shokugeki no Souma, Hero Academia, dan Black Clover. Dan sebentar lagi majalah manga tersebut akan ada pendatang baru lagi, dengan dimulainya 3 seri manga shonen JUMP baru.

Pengumuman ini diberikan dalam isu majalah manga Shonen JUMP baru yang dirilis minggu ini. Ketiga seri tersebut tidak dirilis berbarengan dalam satu isu, tapi ketiganya akan dirilis satu persatu dimulai dari isu yang dirilis pada bulan Maret minggu depan. Mari kita lihat seri apa saja itu 😉

Kita mulai dari yang akan dirilis pada isu berikutnya, pada tanggal 5 Maret. Yaitu manga berjudul Jujutsu Kaisen yang dibuat oleh Akutami Gege. Detail ceritanya tak banyak diberikan, tapi judulnya berarti Sorcery Battle, dan teaser manga itu mengatakan ceritanya berupa dark fantasy mengenai menghilangkan kutukan memakai ilmu magis.

Sebagai mangaka, ini bukan pertama kalinya Akutami menggambar manga JUMP. Karena sebelumnya ia ikut Gold Future Cup, kontes untuk mangaka baru yang diadakan JUMP tahun 2016 lalu, melalui one-shot manga berjudul Nikai Bongai Barabarujura. Mengisahkan anak preman yang jago berkelahi yang jadi pilot monster raksasa.

Setelah itu, berikutnya adalah manga berjudul Noah’s Note yang dibuat oleh Ikezawa Haruto, yang akan dirilis dalam isu tanggal 12 Maret. Untuk yang ini tak ada penjelasan apapun, tapi diberikan gambar dua karakternya, satu lelaki dan satu perempuan.

Ikezawa sudah membuat beberapa manga yang diserialisasikan oleh JUMP sebelum ini. Ia memulai debutnya melalui one-shot berjudul Kurogane tahun 2010, yang kemudian diubah jadi seri yang berjalan dari 2011-2013. Kemudian ia membuat one-shot berjudul Kamidori yang dirilis tahun 2014, dan yang baru adalah manga shogi berjudul Mononofu yang berjalan dari 2015-2016.

Dan yang terakhir adalah manga berjudul ZIGA yang dibuat oleh Hidano Kentaro, yang akan dimulai dalam isu tanggal 19 Maret. Sama dengan Noah’s Note, tak ada penjelasan cerita selain gambar dua karakternya, yang juga satu lelaki dan satu perempuan. Tapi dikatakan kalau kisah originalnya dibuat oleh Sano Rokuro.

Mirip Ikezawa, Hidano juga memulai karirnya dalam JUMP melalui one-shot yang diterbitkan tahun 2010, berjudul Kuro no Mansion, yang ceritanya ditulis oleh Yabuki Hayato, yang kemudian melanjutkan kerjasama mereka melalui manga 2 chapter berjudul Kuhiko-san yang dirilis melalui app Shonen JUMP Plus tahun 2014.