Bermain game memang sangat menyenangkan dan bisa memberikan sensasi seru pada diri kita, apalagi jika game yang kita mainkan diangkat dari judul suatu anime yang kita sukai. Hal tersebut tentu sangat seru karena ketika memainkan game-nya, gamer seolah bisa masuk ke dalam dunia anime yang dia sukai. Ditambah lagi, para gamer juga bisa berperan sebagai karakter favorit dari anime tersebut. Tahun ini, banyak loh anime populer yang diangkat menjadi game baru MMORPG ataupun game FPS. Apa aja sih game-game baru itu? Berikut merupakan 3 di antaranya.

1. Attack on Titan: Wings of Freedom

game-dari-anime-2

Setelah game Attack on Titan: Humanity in Chains kurang mampu menarik perhatian gamer, muncul lagi game Attack on Titan baru yang kali ini dikembangkan oleh Omega Force dan Koei Tecmo. Hasilnya? Ternyata sangat memuaskan. Angka penjualan game ini bahkan sudah mampu mengalahkan game kelas kakap lainnya yang dirilis dalam waktu berdekatan, yaitu Street Fighter V.

Dibandingkan dengan Humanity in Chains, game besutan Omega Force ini mampu memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih baik. Hal ini berkat penerapan gameplay-nya yang keren dan gaya visual cel-shadingyang membuat gamenya terasa sama dengan versi anime-nya. Selain itu, game ini dihadirkan dalam bahasa Inggris. Hal ini membuat para gamer di luar Jepang bisa lebih mudah memahaminya.

Salah satu fitur keren dalam game baru ini adalah ODM (Omni-Directional Mobility). ODM memungkinkan karaktermu untuk bergerak cepat atau menghindari serangan Titan dalam battle. Ada juga fitur serangan kombo yang bisa kamu gunakan untuk menghabisi Titan. Menariknya lagi, Attack on Titan: Wings of Freedom memungkinkangamer untuk merekrut karakter lainnya yang ditemui di arena pertarungan. Game ini juga masih dilengkapi oleh Signal Flare, sebuah fitur dimana kamu bisa memanggil seluruh rekan-rekanmu yang sudah direkrut sebelumnya untuk berkumpul ke tempatmu dan menyerang musuh bersama-sama. Dan fitur terkerennya adalah Titan Shifting, di mana Eren Yeager bisa bertarung melawan para Titan menggunakan mode Rogue Titan. Dalam mode ini, kamu bisa menghancurkan gedung-gedung di sekitar dan mengalahkan Titan dengan cukup mudah. Tentu saja mode tersebut ada batasan waktunya.

Masih banyak keunikan lainnya yang terdapat dalam game Attack on Titan: Wings of Freedom ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba game-nya ya!

2. Ghost in the Shell: First Assault – Stand Alone Complex Online

Game baru

Ghost in the Shell: First Assault –Stand Alone Complex Online merupakan sebuah game yang diangkat dari anime dengan judul yang sama. Dalam game ber-genre FPS (First Person Shooter) ini, gamer akan berperan sebagai elite augmented soldier yang mengenakan berbagai perlengkapan senjata canggih serta dilengkapi dengan berbagai skill khusus. Para soldier tersebut merupakan karakter-karakter dalam anime aslinya, sehingga keseruan dalam game ini akan semakin terasa terutama bagi para penggemar anime Ghost in the Shell.

Game ini bisa dibilang cukup unik karena dilengkapi fitur Skill Sync, sebuah sistem yang memungkinkan para player untuk mengombinasikan skill yang dimilikinya dengan skill yang dimiliki pemain lain. Selain itu, game ini juga menantang skill berkerja sama yang baik antar pemain serta menuntutmu untuk peka terhadap strake kombinasi kemampuan atau skill. Ya, kamu bisa memanfaatkan Skill Sync untuk mengunduh kemampuan karakter lain dan menggunakannya dalam pertarungan untuk jangka waktu tertentu.

Game ini juga semakin keren dengan adanya Currency (GP) yang bisa memperkuat karaktermu, berbagai macam senjata keren dan varian mode gameplay yang jauh dari kata membosankan.

3. Sword Art Online: Hollow Realization

game-dari-anime-1

Game yang satu ini memang baru akan rilis di Jepang pada 27 Oktober mendatang. Walaupun demikian, dari beberapa gamer yang sudah mencoba versi beta-nya mengatakan bahwa game ini sangat keren dan jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Ya, sebelumnya memang sudah pernah ada game lain yang mengangkat anime Sword Art Online, seperti Sword Art Online: Infinity Moment, Sword Art Online: Hollow Fragment, dan Sword Art Online: Lost Song.

Game baru ini dianggap jauh lebih keren karena peraturan baru dalam Battle System-nya. Dengan pengaturan baru ini, pertarungan berlangsung benar-benar dengan dasar action tanpa ada waktu menunggu seperti dalam gameHollow Fragment. Karakter yang kamu mainkan juga bisa menyerang musuh dengan cepat, serta bebas mengendalikan karakter lainnya untuk mendukung dari belakang atau ikut maju menyerang dan merangkai serangan kombo. Selain itu, kamu juga bisa mengubah penampilan karakter, baik itu jenis kelamin, tinggi, berat, ukuran dada, bentuk dan warna mata, bentuk mulut, model dan warna rambut, warna kulit, suara, senjata dan banyak poin kustomisasi tubuh lainnya. Visual game ini juga meningkat cukup pesat dari game sebelumnya loh. Kamu pasti akan merasa lebih enjoy ketika memainkannya karena kekerenan visualnya.

Itu dia beberapa game baru yang diangkat dari suatu anime populer.  Kamu bisa bermain game dengan para komunitas pencintanya di acara Colony Collection Market: Toys & Games lho. Tunggu Informasi lebih lanjut ya!