Akhir 2018 dan awal 2019 ini fans seri Fate bisa YOROKOBE karena adanya perilisan light novel Fate baru, Fate/Requiem, dan juga movie kedua dari trilogi Heavens Feel, lost butterfly. Tapi ternyata tak hanya itu loh~ fans seri Fate bisa lebih YOROKOBE lagi karena ternyata pada New Years Eve pergantian tahun 2018-2019 kemarin-kemarin, diberikan kabar akan tiga anime Fate! Mari kita cek anime apa saja itu;

FGO: Babylonia Anime

Seri Anime Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia yang berdasarkan chapter 7 dari game Fate/Grand Order ini telah diumumkan beberapa bulan kemarin. Sebelumnya diperlihatkan teaser trailer yang mengatakan kalau anime tersebut akan dibuat oleh studio CloverWorks.

Kali ini dirilis teaser trailer baru yang memperlihatkan visual dan seiyuu dua karakter penting anime itu. Servant Caster Gilgamesh dan Enkidu, yang sesuai dengan karakter mereka di game FGO, disuarai oleh Seki Tomokazu dan Kobayashi Yuu. Anime ini akan tayang tahun 2019 ini, tapi belum diperjelas tanggal tayangnya.

El-Melloi II Anime

TV Anime adaptasi dari novel Fate karya Sanda Makoto yang berjudul Lord El-Melloi Nisei no Jikenbo. Menampilkan karakter Waver Velvet dewasa dan penerus gelar El-Melloi sebagai karakter utama, dimana ia menginvestigasi berbagai kasus magis.

Anime ini dibuat oleh TROYCA dan disutradai oleh Katou Makoto, dan akan tayang pada bulan Juli 2019, dengan episode 0 telah ditayangkan duluan hari Senin kemarin. Dikatakan kalau anime ini akan mengadaptasikan kisah Rail Zeppelin novel tersebut.

Namikawa Daisuke kembali memerankan Waver, selain dia kembali juga Matsuoka Yoshitsugu sebagai Flat Escardos dan Yamashita Daiki sebagai Caules Yggdmillenia, dan ada juga Ueda Reina sebagai Gray, Ono Daisuke sebagai Add, Minase Inori sebagai Reines El-Melloi Archisorte, Yamashita Eiichiro sebagai Svin Glascheit.

Manga de Wakaru FGO Anime

Terakhir adalah adaptasi anime dari komik Manga de Wakaru FGO karya Riyo. Komik 4-koma ini mengajarkan serba-serbi game FGO… yang sekaligus mengejek game tersebut 😀 dan juga telah dirilis dalam versi Inggris. Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan berdurasi 15 menit, jadi tak semua bagian komiknya diadaptasi.

Dan tak seperti dua anime sebelumnya, anime ini tak hanya telah dirilis tapi juga bisa ditonton melalui Youtube, tapi sayangnya masih raw. Menampilkan Kaneda Tomoko sebagai protagonis Gudako, Takahashi Rie sebagai Mashu, Yonezawa Madoka sebagai Olgamarie, dan berbagai servant FGO yang disuarai oleh seiyuu original mereka.

Comments