Nggak terasa banget ternyata tinggal hitungan dua bulan┬álagi kita memasuki tahun 2017. Astagaah waktu berjalan begitu cepat ya. Anime-anime musim gugur juga telah bergenTAYANGan (maklum mau Halloween ­čśÇ ). Tapi meskipun begitu produksi anime di Jepang tetap berjalan penuh semangat seolah tak kenal waktu. Berbagai pengumuman anime musim berikutnya sudah┬ábermunculan. Dan artikel ini akan memberikan kabar mengenai 3 Anime komedi yang keren. 3 Anime Komedi Keren Ini Akan Rilis Bulan Januari 2017, sebagai bagian line up anime Musim Dingin. Yuk kita cekidot ­čśë

Masamune-kun no Revenge

Pertama kita mulai dengan anime adaptasi manga romance komedi bersetting kehidupan sehari-hari. Masamune-kun menceritakan Masamune Makabe. Seorang remaja yang saat kecil berfisik gendut dan terus dibuli seorang anak perempuan bernama Adagaki Aki. Sekarang saat remaja ia telah berolahraga dan berubah menjadi tampan. Tapi dendamnya masih ada, karena itu ia pindah ke sekolah yang sama dengan Aki untuk balas dendam dan mempermalukannya. Tapi rencana Masamune tak berjalan selancar perkiraannya.

januari-anime00

Anime ini akan dianimasikan oleh SILVER LINK. Minato Mirai yang sebelumnya menyutradai Fate Prism Ilya akan menyutradai anime ini. Yokote Michiko dan Shimoyama Kenta yang menangani naskahnya. Dan Sawairi Yuki yang menangani desain karakternya.

Dan selain itu, website official Masamune-kun juga mengumumkan seiyuu karakternya;
Makabe Masamune diperankan Hanae Natsuki. Sebelumnya juga berperan sebagai Arima Kousei dalam anime Shigatsu dan Julian Ainsworth dalam Prism Ilya 3rei.
Adagaki Aki diperankan Ohashi Ayaka. Sebelumnya juga berperan sebagai Shimamura Uzuki dalam Idolm@ster Cinderella Girls dan Kurome dalam Akame ga Kill.

Selain mereka juga ada;
Koiwai Yoshino diperankan Minase Iori.
Sebelumnya juga memerankan Rem dalam Re:Zero.
Fujinomiya Neko diperankan Mimori Suzuko. 
Sebelumnya juga memerankan Sonoda Umi dalam Love Live.
Futaba Tae diperankan Tadokoro Azusa.
Sebelumnya juga memerankan Fino dalam YuuShibu.
Shuri Koujuurou diperankan Hayami Saori.
Sebelumnya juga memerankan Shiba Miyuki dalam Mahouka.

januari-anime1

Ohashi Sayaka juga yang akan menyanyikan lagu endingnya sebagai karakter Adagaki Aki. Sedangkan untuk lagu openingnya akan dinyanyikan oleh Choucho.
Masamune-kun no Revenge akan mulai tayang pada tanggal 5 Januari 2017.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kemudian setelah setting sehari-hari, kita ke yang bersetting itu juga tapi bercampur elemen fantasi. Kobayashi-san menceritakan kehidupan sehari-hari seorang karyawati bernama Kobayashi yang hidup bersama dengan maid bernama Tohru. Tapi Tohru bukan maid biasa, ia ternyata adalah seekor naga raksasa dari dunia lain. Ia tinggal dan berusaha membantu Kobayashi untuk membalas budi karena Kobayashi pernah membantunya. Masalah dan kekocakan bermunculan saat naga-naga lain ikut berdatangan.

Animenya akan dianimasikan oleh Kyoto Animation, dan banyak staff veteran KyoAni yang terlibat. Seperti Takemoto Yasuhiro sebagai sutradara dan Kadowaki Miku yang menangani desain karakter. Keduanya sebelumnya juga terlibat dalam Amagi Brilliant Park. Selain itu juga ada Yamada Yuka sebagai penulis naskahnya.

Anime Komedi

Sama dengan Masamune-kun, website official Kobayashi-san juga telah mengumumkan list seiyuu para karakternya;
Kobayashi diperankan Tamura Mutsumi.
Sebelumnya juga berperan sebagai Izumi dalam Digimon Adventure tri.
Tohru diperankan Kuwahara Yuuki.
Sebelumnya juga berperan sebagai Kishima dalam High School Fleet.

Selain mereka juga ada;
Kanna diperankan Naganawa Maria.
Sebelumnya juga berperan sebagai Tamaki dalam Stella no Mahou.
Erma diperankan Takada Yuuki.
Sebelumnya juga berperan sebagai Aoba dalam New Game!.
Rukoa diperankan Takahashi Minami.
Sebelumnya juga berperan sebagai Kokona dalam Flip-Flappers.

januari-anime01

Dan mirip lagi dengan Masamune-kun, endingnya akan dinyanyikan oleh seiyuu, tapi disini akan dalam bentuk grup, dengan seiyuu karakter Tohru, Kanna, Erma, dan Rukoa. Untuk openingnya, akan ditangani oleh band fhana.
Sayangnya walaupun bulannya telah diberikan, belum ada kabar mengani tanggal tayangnya.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo 2

Dan yang terakhir adalah anime yang mungkin sudah banyak diketahui namanya. Kisah komedi fantasi yang season pertamanya tayang tanggal 13 Januari tahun 2016 ini, akan lanjut tayang season duanya pada tanggal 11 Januari tahun 2017 nanti.

januari-anime02

Kisah kocak Satou Kazuma setelah mati kaget dan ditransfer ke dunia fantasi akan dilanjutkan dengan staff dan cast seiyuu yang sama dengan yang sebelumnya. Termasuk Machico yang menangai lagu openingnya lagi. Dan trio seiyuu Amamiya Sora, Takahashi Rie, Kayano Ai juga kembali menyanyikan lagu endingnya.

Dan selain itu, website official Kono Suba juga telah merilis video promo season 2 ini. Beserta visual baru yang terlihat epic. Walaupun aslinya pasti tak akan epic (kecuali bagian komedinya, kalau yang itu mah pasti akan epic ­čśÇ )

Keren, Kawaii, Kocak ngakak, itulah kabar baru akan ketiga seri anime komedi yang akan tayang Januari tahun 2017 nanti ini. Memang banyak anime musim ini yang keliatan seru sih, tapi jadi agak tak sabar juga nih menanti anime komedi musim berikutnya hehehe.