Fans animanga JoJo ternyata tak hanya akan menikmati penayangan anime JoJo Part 6 Stone Ocean pada akhir tahun ini. Karena baru-baru ini diberikan beberapa kabar manga dan anime JoJo yang mantaps. Dari segi manga, diberikan kabar akan adanya manga spinoff JoJo dan juga manga JoJo… Part 9! Tapi kemeriahan tak hanya itu, karena spesial bagi fans Asia Tenggara termasuk Indonesia, Muse Asia akan tayangkan anime JoJo ke Youtube!

JoJo no Kimyou na Bouken berawal sebagai manga buatan Araki Hirohiko yang pertama diserialisasikan tahun 1987 dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP. Tapi mulai dari Part 7 Steel Ball Run seri itu berpindah serialisasi jadi ke majalah manga bulanan Ultra JUMP.

Seri tersebut baru menyelesaikan kisah JoJo Part 8 JoJoLion dengan chapter terakhirnya dirilis minggu ini setelah berjalan selama 10 tahun. Saat diberikan kabar tersebut tak dijelaskan bagaimana kelanjutan seri JoJo setelah itu, tapi akhirnya muncul kabar akan kelanjutan seri JoJo.

Dikabarkan kalau akan ada manga JoJo no Kimyou na Bouken Part 9 dengan judul JoJo Lands, yang akan dimulai setelah seri JoJo break sebentar setelah menyelesaikan Part 8. Sayangnya tak ada detail lebih lagi selain itu. Tapi ada kabar seru lain dalam hal manga, karena ditemukan juga kabar kalau seri JoJo akan dapat manga spinoff.

Spinoff itu tidak dibuat Araki tapi Karasuma Tasuku mangaka No Guns Life yang menggambarnya dimana manga ini jadi projek selanjutnya setelah No Guns Life tamat, dan dengan Kadono Kyouhei penulis novel spinoff JoJo Purple Haze yang menulis ceritanya. Tak diberi judulnya, tapi Josuke dan Hol Horse akan tampil, dan manga itu dijadwalkan rilis pada musim dingin nanti.

Lalu berikutnya adalah kabar anime JoJo yang spesial bagi fans region Asia Tenggara. Setelah diberi teaser oleh Muse Indonesia kalau anime JoJo sedang dinegosiasi untuk dibawakan, akhirnya diumumkan kalau mereka akan mulai menayangkan anime JoJo dari hari ini!

Spesifiknya, Muse akan tayangkan anime JoJo Part 1 Phantom Blood dan Part 2 Battle Tendency, yang akan dirilis episode barunya setiap hari. Dan tak hanya Muse Asia dengan sub Inggris, tapi juga channel Muse Indonesia yang sudah buka ruang tunggu JoJo episode 1 😉