Dunia fiksi bisa dijadikan sebagai escapism dari dunia nyata. Tapi kadang bisa saja sesuatu dari dunia fiksi diubah jadi nyata. Bisa sesuatu yang padat macam patung Gundam, atau virtual seperti pernikahan VR yang romantis. Btw soal romance, mungkin ada kalanya Akiba-chan mendambakan adegan-adengan romance dalam kisah fiksi jadi kenyataan. Begitu juga para fans Jepang. Berikut 3 anime manga Shoujo scene yang paling diinginkan fans Jepang jadi nyata.

3 scene ini didapat dari data yang dibuat website survey Minna no Koe, yang sebelumnya membuat list situasi putus tersedih bagi wanita Jepang. Kali ini sepertinya mereka membuat sesuatu yang 180 derajat lebih happy dibanding survey itu. Mempertanyakan Adegan Shoujo Anime/Manga Apa Yang Ingin Terjadi Pada Mereka dan mendapat respon dari 2000an orang. Mari kita lihat adegan apa saja itu;

 

3 โ€“ Saat si dia melakukan Kabe-Don sambil berkata โ€œKalau ada yang mau dikatakan, jujur saja katakan!โ€

Mina-san sudah tahu ya apa itu Kabe-don ๐Ÿ˜‰ itu mungkin salah satu elemen paling terkenal dalam kisah genre Shoujo. Karena itu agak mengejutkan justru melihatnya di ranking terbawah. Mungkin saja sih karena itu sudah jadi mainstream, jadi impact-nya tak begitu maksimal dibandingkan scene lain di list. Belum lagi elemen romance dalam scene ini tak begitu dalam. Tapi bisa dibayangkan romantisnya kalau ini scene pembuka sebuah kokuhaku/confession.

 

2 โ€“ Saat ada bahaya ditolong dengan tangan dipegang erat oleh si dia sambil berkata โ€œOi, Itu Bahaya!โ€

Dibanding scene rank 3, yang ini terlihat lebih ada rasa peduli. Bayangkan kalau si cewek sedang bengong atau ngantuk dan tak melihat sekelilingnya, terus ada bahaya datang atau akan kepleset jatuh, lalu dia memegang ERAT tanganmu. Memang kata-katanya agak kasar, tapi lebih ada hint kalau kata itu keluar karena ia peduli ๐Ÿ˜‰ Dan yang penting, kan dia menolongmu dari bahaya. Cocok sekali jadi adegan yang bikin seorang heroine pertama kalinya jatuh cinta dengan si cowok. apalagi kalau dilanjutkan dengan si cowok meluk heroine seperti dalam pic.

 

1 โ€“ Saat kepala ditepuk halus oleh si dia sambil berkata โ€œkamu sudah berusaha yaโ€

Dengan sekitar 860 orang yang memilih, inilah adegan yang paling diinginkan para fans terjadi. Rasanya lumayan bisa dimengerti kenapa adegan macam ini jadi yang paling diinginkan. Adegan yang menunjukkan kalau usaha yang telah dilakukan itu, diapresiasikan, walaupun gagal melakukannya.

Memang situasi seperti itu lumayan universal, dan bisa dipakai pada adegan lain selain kisah romance. Tapi rasa lega kalau sesuatu yang telah dilakukan tak begitu sia-sia, bahwa walaupun gagal tapi tetap dipuji dan disayangi, bisa memberikan impact yang kuat dalam diri seseorang.