Negara Jepang memiliki berbagai hari-hari peringatan yang unik, seperti perayaan hari Oppai atau hari Meido atau hari Bikini dan lain-lain lagi. Selain itu, kadang dibuat juga hari peringatan untuk animanga, seperti One Piece Day yang diresmikan tanggal 22 Juni tahun 2017 kemarin. Kali ini ada lagi hari peringatan macam itu, dengan diresmikannya tanggal 21 November untuk dijadikan Pokemon Eevee Day.

Tanggal tersebut sebenarnya sudah ditetapkan dari tahun 2017 lalu, dengan Pokemon Center Jepang melakukan campaign bernama Project Eevee pada tanggal tersebut, dengan meluncurkan berbagai merchandize bertema Eevee dan beragam bentuk evolusinya.

Dan tahun 2018 ini, kemarin hari peringatan tersebut diakui oleh Japan Anniversary Society. Mereka adalah badan organisasi yang mendokumentasikan hari-hari yang memiliki kepentingan budaya, dan mereka juga telah memberikan sertifikat yang meresmikan tanggal tersebut.

Angka tersebut juga bisa dijadikan Goroawase alias permainan kata angka Jepang. 21 November ditulis jadi 11-21 di Jepang, dan urutan angka itu membentuk pengucapan Jepang nama Eevee, yaitu i-bui, dengan 11=ii=i- dan 2=fu=bu dan 1=i

Dan pihak Pokemon melakukan berbagai perayaan seru pada tanggal itu kemarin. Seperti dengan setiap menit ke-21 dari setiap jam membagikan foto dan video Eevee yang sangat Kyawawiii~ yang berasal dari game Pokemon Lets Go Eevee yang baru dirilis. Betewe jika ada yang suka suara Eevee disitu, ia disuarai oleh Yuuki Aoi 😉

Dan bertepatan dengan hari tersebut, diumumkan juga produk yang begitu unik. Untuk pertama kalinya, dibuat Official Pokemon Tamagotchi! Dan tentu, Pokemon yang dirawat dalam Tamagotchi tersebut adalah Eevee.

Dan yang kerennya lagi, ia juga bisa evolusi. Dan yang makin keren lagi, evolusinya juga sangat banyak. Tak hanya Vaporeon, Jolteon, Flareon, Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon, Sylveon, TAPI juga adanya tiga evolusi rahasia!

Tamagotchi Eevee ini akan dirilis dalam dua warna case, I Love Eevee yang berwarna kuning coklat dan Colorful Friends yang berwarna pink maroon. Masing-masing seharga 2.300 Yen, dan direncanakan untuk dirilis sebulan setelah Natal, yaitu tanggal 26 Januari 2019. Tapi sayangnya tak dikatakan apakah produk itu akan dirilis juga diluar Jepang.

Comments