Bagi seorang otaku, menonton anime merupakan suatu ritual tersendiri yang memiliki point kesenangan tak ternilai harganya. Semakin banyak menonton anime, semakin banyak judul yang diketahui, semakin banyak pula pengetahuan yang tersimpan dalam โ€˜kamusโ€™ otaku. ๐Ÿ˜€ ada perasaan bangga tersendiri ketika ada orang awam yang bertanya kita sebagai otaku dapat memberikan jawaban yang memuaskan atau saat sekedar berbincang dengan otaku yang lain kita bisa nyambung plus ga malu-maluin ๐Ÿ˜€ Sama halnya dengan perasaan gembira ketika karakter favorit kita masuk dalam nominasi tertentu. Bahkan pada nominasi yang sepele sekalipun. Seperti kejutan yang bakal mimin bawa kali ini untuk kalian semua. Para onii-chan yang lagi sibuk ngegame ada baiknya berhenti sejenak dan simak list dibawah ini. Kali aja waifu kalian nangkring sebagai sang pemenang ๐Ÿ˜€

Kalau selama ini polling tentang siapa tokoh anime paling ganteng, atau tokoh cewek paling nyebelin, atau tokoh utama terbaik sudah sering disebut, kali ini kita akan melihat hasil polling dari tokoh cewek dengan kriteria sedikit berbeda. Apapun sifatnya, polling kali ini ingin menonjolkan satu sisi saja, yaitu RAMBUT PENDEK. Yak, pasti banyak yang berpendapat cewek berambut panjang lebih cakep apalagi kalau jadi tokoh utama…salah! siapa bilang, hahaha. Cewek berambut pendek ternyata juga banyak diminati di kalangan otaku. ย Mungkin mereka bukan tokoh utama atau malah cuma tokoh tambahan tapi bisa jadi tokoh anime berambut pendek adalah cewek-cewek yang lebih menantang dan sayang banget kalau dilewatkan. Sebuah website jepang yang memuat tentang karakter manga dan anime, Charapedia, menyajikan hasil polling tentang karakter cewek berambut pendek. Responden yang terlibat sebanyak 10.000 orang terdiri dari 60% laki-laki dan 40% perempuan. Keakuratan hasil ini telah teruji mengingat website tersebut memiliki cara menghitung yang unik dan transparan (ceileh udah kayak pemilu aja. hahaha) sehingga kalian boleh berlega hati dengan kejujuran hasil dibawah ini. Hmm, oke, baiklah sudah cukup bacotnya ๐Ÿ˜€ mari kita lihat hasil polling 20 Tokoh Anime Berambut Pendek Yang Paling Dicintai Penonton. Are you ready?

1) HOSHIZORA RIN โ€“ Love Live!

HoshizorarinRin adalah salah satu member group idol ternama ยตโ€™s. Rin berumur 15 tahun dan memiliki tinggi 155cm, sangat menyukai ramen dan benci bila disuruh makan ikan. Memiliki kepribadian yang sedikit tomboy dan sangat ceria, mirip dengan si tokoh utama Honoka.Bedanya, si Rin ini lebih jarang memakai rok ketimbang Honoka. Ciri khas Rin yang makin menambah keimutannya adalah akhiran โ€œnyaawโ€ disetiap kalimat yang dia ucapkan. Yak, kadang dia memang senang bertingkah seperti kucing. Wajar ya para responden memilihnya sebagai tokoh cewek berambut pendek yang paling dicintai. Moe maksimal begitu. Hahaha. Sebagian besar responden malah menuliskan bahwa keimutan Rin terletak pada aksen bicaranya dan bokongnya yang super trepes ๐Ÿ˜€ (Seiyuu: Iida Riho).

2) MISAKA MIKOTO โ€“ To Aru Majustu No Index

Misaka-mikotoCewek cekatan yang berulang tahun setiap tanggal 2 Mei ini ternyata baru berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP. Padahal tingginya sudah mencapai 161cm. Lumayan tinggi lho untuk ukuran anak SMP. Hahaha. Ia merupakan tokoh utama dari serial anime yang dibintanginya. Selain cantik dan cekatan, Mikoto juga dikenal sebagai cewek jenius, buktinya dia mengantongi gelar Esper level 5 dan di juluki Railgun. Mikoto memiliki sifat yang mudah marah, sedikit sombong plus tomboy. ..para responden mungkin memilihnya untuk posisi kedua karena wajahnya yang tsundere. Waifu-able buat para cowok. (Seiyuu: Satou Rina)

3) AYANAMI REI โ€“ Neon Genesis Evangelion

ReiAyanamiSiapa gitu yang nggak kenal si cakep yang satu ini. Dengan rambut biru muda dan tampang datar, gadis cantik ini susah dilupakan. Rei adalah anak pertama sekaligus pilot yang mengendalikan Eva Unit-00. Dahulu, di awal-awal animenya, Rei digambarkan sebagai cewek yang sangat tertutup. Tetapi seiring berjalannya waktu dia menjadi pribadi yang sedikit lebih terbuka, terutama kepada teman seperjuangannya, Shinji. Meskipun datar, wajahnya bisa dibilang elegan ย dan seksi tanpa bumbu tomboy sama sekali sehingga mimin yakin hal itulah yang melatar belakangi terpilihnya Rei dalam posisi ketiga ini. (Seiyuu: Hayashibara Megumi)

4) NAGATO YUKI โ€“ Melancholy Haruhi Suzumiya

Nagato.YukiAkhirnya, setelah melihat posisi satu sampai tiga di isi anak manusia semua, kali ini yang ke empat di tempati cewek jenius kelas dua SMA. Beda dengan kandidat lainnya ya, Yuki adalah humanoid dengan tinggi badan sekitar 154cm. Super duper pendiam dan merupakan suatu keajaiban bila dia berbicara. Yuki mempunyai rambut berwarna ungu muda, ia sering terlihat memakai kacamata. Sumpah cute banget pas lagi pake kacamata. Bagaikan loli yang siap diculik kuma #eh ๐Ÿ˜€ Yuki terpilih karena kepolosan dan kemoean nya yang meracuni hati setiap responden ๐Ÿ˜€ (Seiyuu: Chihara Minori)

5) MIKASA ACKERMAN โ€“ Shingeki No Kyojin

MikasaBegitu membaca nama ini untuk pertama kali, mimin yakin para fans titan bakalan bersorak gembira. Padahal bisa dibilang dia ini artis pendatang baru tapi udah nongol aja di peringkat lima. Mikasa adalah waifu idaman. Bagaimana tidak, selain memiliki paras yang ayu layak nya gadis blasteran jepang โ€“ jerman, Mikasa juga seorang pemberani plus sangat gesit dalam melindungi banyak orang. Minus agak kurang ekspresi kali ya. Mikasa menjadi kandidat tokoh animeย berambut pendek paling dicintai penonton juga karena wajahnya sih, cakep ngegemesin gimanaaa gitu. Tak heran dia langsung mencuri hati banyak responden. Hahaha. Buat info tambahan deh, mimin kasih bocoran. Mikasa lahir pada tanggal 10 Februari, tingginya sekitar 170cm, memiliki rambut hitam ala model shampoo dan mata dengan tatapan kosong. Dan eitts… jangan tertukar dengan nama si rangking ke-dua ya. Udahan deh, para fans pasti juga udah pada tau. ๐Ÿ˜€ (Seiyuu: Yui Ishikawa)

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Nah itulah lima posisi teratas dari hasil polling yang dapat mimin sajikan. Untuk akiba-chan dan Akiba-kei yang kebetulan baca tapi nggak begitu kenal sama kelima jawara kita diatas, coba browsing-browsing dulu deh. Maklum mereka kebanyakan adalah artis lama yang biasanya nggak bakal dikenal sama otaku-otaku baru ๐Ÿ˜€ kalo udah kenal ya syukurlah. Hehe. Oh iya, buat yang belum puas atau kepengen lihat siapa aja yang menempati urutan selanjutnya silahkan disimak list di bawah ini. Karakter favorit atau waifu kalian ada yang masuk nggak? Kalau ada, sebutin dong yang mana. Atau kalau nggak ada yang sabar yaaa ๐Ÿ˜€ barangkali di polling lain waktu bisa diusulkan sebagai kandidat :3

RANGKING 6++

  1. HANEKAWA TSUBASA โ€“ Bakemonogatari
    hanekawa_tsubasa
  2. KINOMOTO SAKURA โ€“ Card Captor Sakura
    sakura
  3. TAINAKA RITSU โ€“ K-ON!
    Ritsu_tainaka
  4. RIKO AIDA โ€“ Kurobasu
    riko
  5. KOIZUMI HANAYO โ€“ Love Live!
    hanayo
  6. KIRISHIMA TOUKA โ€“ Tokyo GhoulKirishima.Touka.full.1734479
  7. MIZUNO AMI โ€“ Sailor Moonsailor_moon_crystal_02_sailor_mercury_cg
  8. NAMI โ€“ One Pieceb6zDV6H
  9. HIRASAWA YUI โ€“ K-ON!Hirasawa.Yui.full.708434
  10. SONOHARA ANRI โ€“ DURARARA!!durararacharabg3
  11. SINON โ€“ SAO IISword-Art-Online-II-Sinon-AnimeMage
  12. TSUNEMORI AKANE โ€“ Pshyco PassTsun
  13. SERENA โ€“ Pokemon XYserena
  14. SHIRAYUKI โ€“ Akagami No ShirayukihimeShirayuki
  15. KAWAI RITSU โ€“ Bokurawa Minna Kawaisoukawai ritsu