Game Fate/Grand Order telah meluncurkan popularitas franchise Fate sampai keujung langit. Dengan banyaknya karakter dan boomingnya industry mobile game, membuat seri Fate jadi sangat dikenal, dengan popularitasnya semakin meningkat dari Comiket 92 sampai 93. Dan mereka tetap tak berhenti membahagiakan fans, karena baru-baru ini ada 2 kabar seru FGO, dirilis trailer Artoria VR & FGO Arcade yang baru.

Membanggakan memang bagi para fans Fate. Game mobile itu terus saja melebarkan sayapnya. Setelah diadaptasi jadi anime, terus jadi stage play juga, sampai telah diadaptasi menjadi game analog memakai pensil. Jadi tak begitu mengherankan melihat mereka masih saja berusaha melebarkan sayapnya, kali ini menuju VR dan arcade.

 

Artoria VR

Kabar dari VR ini adalah kelanjutan dari kabar Fate VR Drama. Sebelumnya diumumkan kalau pada tanggal 6 Desember, dikabarkan akan dirilis VR berdasarkan kisah Grand Order untuk konsol Playstation, yaitu Fate/Grand Order VR Featuring Mashu Kyrielight. Yang sesuai namanya, player dapat memasuki kisah FGO sambil ditemani Mashu. Dan yang membuat game ini keren, adalah harganya gratis 😀

Kali ini setelah Mashu, adalah giliran sang heroine pertama dan bisa dibilang mascot utama dari franchise Fate, Saber Artoria, yang tampil dalam Fate VR Drama berikutnya. Yang dinamai Artoria Pendragon VR Drama. Yang dari trailer, terlihat tak hanya menampilkan Saber Artoria tampil kawaii dan indah dengan pakaian putihnya. Player juga akan bisa bertarung melawan musuh sambil ditemani Saber, terasa Kakkoi dan Epic dah.

Will you be my Master?

 

FGO Arcade

Setelah sukses dalam bentuk mobile, FGO merambah lebih fisikal lagi seperti SquEnix dengan Dissidia NT, dalam bentuk budaya game yang sudah jadi tradisi di Jepang, Arcade gaming. Dan telah dirilis trailer yang apik dan poster visual yang memberi hint akan karakter-karakter yang akan muncul dalam FGO Arcade ini.

Terlihat kalau game FGO dengan indahnya diadaptasikan dari bentuk 2.5D di mobile, menjadi tampil 3D memukau di Arcade. Dan dalam trailer baru itu, ditampilkan 6 Servant dari 3 Knight Class; Saber, Archer, Lancer. Ada Artoria, Emiya/mumei, Bathory, dan Siegfried, Atalante, Leonidas. Dan dalam poster visual Arcade ini, diperlihatkan banyak karakter lagi yang bisa muncul.

Ada Jeanne Alter, Da Vinci, IshtaRin, dan pasti, Mashu Kyrielight sendiri ikut meramaikan poster itu. Coba mina-san tebak sisanya 😉 Game Arcade ini akan dirilis tahun 2018 nanti, tapi tak tahu fans luar Jepang apakah bisa memainkannya. Tapi mengingat Dissidia Arcade akan dating ke PS4, mungkin saja FGO Arcade ini bisa muncul disitu juga. Berharap saja ya mina-san 😉

Comments

Loading...