Fans berat animanga genre mecha pasti kenal akan game SRW atau Super Robot Wars, game strategi menghadirkan karakter original dan crossover puluhan robot dari berbagai seri mecha di Jepang. Dan seri itu baru memberikan dua kabar seru, yaitu perilisan game SRWX baru untuk region Asia Tenggara, dan penambahan karakter terbatas baru untuk mobage SRWX-Ω yang tak terduga yaitu dari seri… PopTeamEpic!

Kita mulai dari kabar game Super Robot Wars X. Game tersebut dulunya dirilis untuk PS4 dan Vita pada tahun 2018 lalu. Dan menariknya dalam tahun yang sama juga dirilis oleh Bandai Namco untuk region Asia Tenggara dalam bahasa Inggris.

Tapi ternyata tak hanya itu, karena Bandai Namco baru-baru ini memberikan pengumuman kalau seperti beberapa game Doraemon Harvest Moon, mereka juga akan merilis game tersebut untuk konsol Nintendo Switch dan juga PC via Steam dengan subtitle Inggris di Asia Tenggara!

Kerennya lagi pengumuman tersebut diberikan tak lama setelah perilisan game Super Robot V untuk Switch dan PC via Steam yang juga hanya untuk region Asia Tenggara. Terlihat kalau daerah kita lumayan dimanja oleh Bandai Namco 😉

Lalu kita menuju kabar berikutnya, dengan Bandai Namco juga merilis trailer menarik lagi mengenai game Super Robot Wars. Kali ini, adalah mengenai Super Robot Wars X-0mega, mobile game Super Robot Wars yang pertama dirilis Oktober 2015 lalu.

Game tersebut masih aktif sampai sekarang, dan akan merayakan 4 tahun anniversary. Itu membuat mereka merasa perlu melakukan sesuatu yang apik dan kece untuk merayakannya. Maka dari itu, mereka mengumumkan kolaborasi bersama dengan… Pop Team Epic 😀 Yup, dua protagonis seri tahik tersebut akan hadir dengan Pipimi sebagai mecha dan Popuko sebagai pilotnya.

Menariknya, kolaborasi ini bukan hanya semata humor, tapi memang ada koneksinya. Karena ep 13 anime Pop Team Epic menggaet animator mecha veteran Obari Masami yang memasukkan berbagai trope khas anime mecha.

Dan ada beberapa trivia menarik lain. Diantaranya adalah BGM trailer SRW Pop Team Epic itu yang memakai lagu Uesaka Sumire, yang menyanyikan opening anime Pop Team Epic, dan karakter Popuko dan mecha Pipimi juga disuarai oleh Akabane Kenji dan Takeuchi Shunsuke, seiyuu karakter Produser anime IdolMaster buatan Namco dan penyanyi ending anime Pop Team Epic.