Dunia seiyuu tak hanya memberi kabar duka atas meninggalnya seiyuu Inferno Cop Goto Junichi, tapi ternyata ada kabar hiatus juga yang disebabkan karena masalah kesehatan. Dan kabar tersebut diberikan oleh seiyuu idol grup 22/7, dengan pengumuman kalau dua member mereka, seiyuu Kuraoka Mizuha dan Takatsuji Urara, memasuki masa hiatus untuk lebih memulihkan kesehatan mereka.

22/7 atau Nanabun no Nijuuni adalah grup idol anime yang dibentuk oleh Akimoto Yasushi sang pencipta grup idol Jepang terkemuka AKB48 bersama Sony Music dan Aniplex. Konsep dari grup tersebut adalah “idol yang menyebrangi dimensi” dengan grup idol tersebut memiliki wujud 8 gadis anime yang 2D dengan para seiyuu mereka juga tampil sebagai idol dalam dunia nyata 3D ini.

Grup tersebut telah aktif sejak tahun 2017, dan memiliki berbagai projek multimedia, tak hanya dalam bentuk musik tapi juga manga dan anime, dengan seri TV anime 22/7 yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures sedang ditayangkan pada musim ini. Akan tetapi grup tersebut belakangan ini mendapatkan masalah pada membernya, yang mengkhawatirkan para netizen.

Masalah dimulai tahun 2019 lalu, dengan Hanakawa Mei pemeran Saitou Nicole yang beberapa bulan lalu masuk hiatus karena masalah kesehatan, dan walau dikatakan ia akan kembali begitu sembuh, pada akhirnya Hanakawa keluar dari grup karena kesehatannya tak membaik juga, dengan karakternya ganti diperankan Uta Kawase.

Dan bulan ini ada sampai dua masalah yang mirip lagi, dengan member Takatsuji Urara pemeran Toujou Yuuki memasuki masa hiatus dari awal Februari. Dikatakan kalau ia telah beberapa kali mengalami masalah pada kesehatannya, dan karena ia tak sembuh total juga, pada akhirnya setelah diskusi, diputuskan baginya untuk masuk masa hiatus.

Dan tak lama setelah itu, awal minggu ini member Kuraoka Mizuha pemeran Kouno Miyako juga diumumkan memasuki masa hiatus, dengan alasan yang juga dikatakan karena ia mengalami beberapa masalah kesehatan, dan mirip dengan Takatsuji, setelah didiskusikan pada akhirnya diputuskan baginya untuk hiatus sementara.