Masih suka muncul saja berita coronavirus yang menjangkit dunia entertainment Jepang, walau untungnya infeksinya tidak bertahan lama dan mematikan. Sudah ada lumayan banyak aktor dunia tokusatsu yang kena, tapi selain itu begitu juga musisi dan idol macam member AKB48. Dan bicara soal itu, baru dikabarkan kalau grup idol lain, Nogizaka46, juga ada yang kena COVID-19, dan jumlahnya bahkan sampai 2 orang.

Nogizaka46 adalah grup idol yang pertama dimulai tahun 2011 lalu dan diproduksi oleh Akimoto Yasushi, yang juga memproduksi grup AKB48. Tapi menariknya kedua grup idol itu bukan berada dalam bagian yang sama, melainkan terpisah, dengan Nogizaka dikatakan dibuat sebagai grup rival resmi dari grup AKB.

Tapi aktivitas mereka serupa dengan AKB, dengan sudah ada beberapa generasi dari anggotanya, yang kini sudah mencapai generasi ke-4, dan total ada sampai 78 member original, dengan saat ini sesuai dengan nama grup itu mereka memiliki 46 member aktif.

Tapi sekalian balik ke topik utama, baru-baru ini website resmi grup Nogizaka46 memberikan pengumuman yang mengkhawatirkan. Karena dikabarkan kalau ada dua member grup tersebut yang dicek positif kena virus corona. Kedua member tersebut adalah Yoda Yuuki dan Satou Kaede, yang keduanya merupakan bagian dari generasi 3.

Yang agak menarik adalah tak seperti kasus umumnya dimana pasien menunjukkan gejala seperti demam atau perubahan pada rasa di lidah, Yoda dan Satou dikatakan asimtomatik alias tidak menunjukkan gejala virus tersebut.

Dikatakan kalau pengetesan tersebut dilakukan dengan kooperasi bersama institusi medis pada seluruh member dan staff Nogizaka46 minggu lalu pada tanggal 27 Agustus kemarin, dan hasilnya didapat minggu ini pada tanggal 31 Agustus.

Walau hasil member dan staff lain ditemukan negatif, akan dilakukan pengetesan lagi pada mereka yang ada kontak dengan kedua member tersebut untuk berjaga-jaga. Untuk Yoda dan Satou, dikatakan kalau meskipun tak ada gejala yang terlihat mereka tetap mengikuti instruksi dari pusat kesehatan umum dan berdiam dalam rumah.