Pandemik coronavirus masih saja memanas di Jepang yang sampai membuat masa darurat coronavirus tak hanya diperpanjang masanya tapi juga diperluas lagi areanya. Penambahan angka kasus infeksi juga terasa dengan belakangan ini muncul berita selebriti yang positif terinfeksi, seperti pro gamer Daigo dan seiyuu Ozaki Yuka. Dan bicara soal seiyuu, baru diumumkan kalau 2 seiyuu member dari grup idol anime 22/7 juga terinfeksi.

22/7 atau Nanabun no Nijuuni adalah grup idol anime yang dibentuk oleh Akimoto Yasushi sang pencipta grup idol Jepang terkemuka AKB48 bersama Sony Music dan Aniplex. Konsep dari grup tersebut adalah “idol yang menyebrangi dimensi” dengan grup idol tersebut memiliki wujud 8 gadis anime yang 2D dengan para seiyuu mereka juga tampil sebagai idol dalam dunia nyata 3D ini.

Grup tersebut telah aktif sejak tahun 2017, dan memiliki berbagai projek multimedia, tak hanya dalam bentuk musik yang dirilis berbentuk music video beranimasi di Youtube, tapi juga berupa manga dan anime, dengan seri TV anime 22/7 yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures ditayangkan diawal tahun 2020 lalu.

Grup tersebut beberapa waktu belakangan ini suka memberi kabar masalah kesehatan pada membernya. Seperti tahun lalu saat ada member yang keluar dan diganti karena masalah kesehatan. Dan setelah itu ada dua member lagi yang hiatus karena masalah kesehatan, walau saat ini keduanya telah kembali beraktivitas.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau ada dua member dari grup tersebut yang setelah dites ditemukan positif kena coronavirus, walau yang berbeda lagi dari dua yang hiatus masalah kesehatan tahun lalu.

Pertama ada Suzuhana Moe pemeran Kamiki Mikami, yang pertama diketahui terinfeksi setelah ia kena demam diawal minggu ini dan dicek positif. Setelah itu para member lainnya tentunya juga dicek, dan dari situ diketahui kalau member Umino Ruri pemeran Touda Jun juga positif.

Untungnya tapi meskipun terinfeksi, Suzuhana sudah tidak demam dan ia dan juga Umino tidak menunjukkan gejala dan sakit lain lagi. Para member yang lain telah dites dan ditemukan negatif, akan tetapi karena mereka semua telah melakukan kontak dekat dengan kedua member yang positif itu, langkah-langkah medis tetap diberlakukan seperti pada Suzuhana dan Umino, untuk mencegah penyebaran.