Halo Akiba-chan semuanya! Gimana nih kabar kalian ulan ini? Semoga kalian sehat-sehat saja ya. Oh ya, kali ini saya bawa berita baik nih buat Akiba-chan sekalian, berita kali ini datang dari Elex Media yang tentu saja kalian sudah tahu beritanya seperti apa. Yup, kali ini kita kedatangan manga baru yang akan dirilis Elex Media yaitu Marie Antoinette dan Otome Mania!!

Mungkin kalian bisa menebak genre dari kedua manga ini hanya melihat dari judulnya saja. Marie Antoinette dengan genre historical-nya, sedangkan Otome Mania!! Dengan genre gimnya, lalu apakah cerita dari kedua manga ini bisa kalian tebak juga? Untuk lebih lanjut yuk kita lihat sinopsis dari kedua manga ini.

Marie Antoniette – La jeunesse d’une reine berkisah tentang seorang Ratu Perancis dan Rajanya yaitu Louis XVI. Kisah ini dimulai pada saat Marie Antoinette berusia 14 tahun yang datang ke Perancis dari Austria. Dalam pembuatan manga ini, Fuyumi Soryo si pembuat manga diawasi oleh pihak istana Versailles sehingga dalam cerita Soryo dapat meniru dengan tepat pakaian, aristektur  dan adat yang ada pada zaman itu. Manga ini sendiri telah terbit di majalah Kodansha Morning pada Agustus 2016, dan pada September Kodansha kemudian menerbitkan volume 1 untuk manga ini.

Selain manga Marie Antoniette, Soryo juga pernah membuat Mars di majalah Bessatsu Friend pada tahun 1996-2000. Untuk manga ini Elex Media telah menerbitkan sekitar 15 volume dari keseluruhan cerita, dan dilanjutkan dengan Mars Gaiden. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi drama series Taiwan dari tahun 2004-2005. Selain drama, manga ini juga mendapat live action di Jepang yang tayang pada Januari 2016 yang kemudian mendapat lanjutan pada Juni 2016.

Manga buatan Soryo yang memang laku keras ini juga menarik perhatian Elex Media untuk menerbitkan karyanya yang lain, yaitu Cesare. Manga yang terbit dalam 10 volume ini menceritakan Cesare Borgia yang merupakan anggota dari keluarga Borgia, kisah inilah yang menginspirasi Niccolò Machiavelli untuk membuat esai yang berjudul ‘The Prince’.

Nah, karena tadi kita sudah mengenal manga dengan genre sejarah, sekarang kita pindah ke manga dengan genre yang agak meriah… Yaitu Otome Mania!!

Manga ini berkisah tentang Yuzuki Otome,  seorang pro gamer sekaligus pembuat game yang akhirnya berhasil mendapat pekerjaan impiannya masuk ke perusahaan otome game. Sekarang dia berambisi untuk menaklukan industry game, apa kesuksesan akan membuat Yuzuki bahagia? Ataukah hari-harinya akan dipenuhi dengan rasa kekecewaan dan amarah? Apa yang harus Yuzuki lakukan supaya game buatannya laris manis?!

Otome Mania!! Diterbitkan oleh majalah Kadokawa Slyph pada tahun 2014, lalu volume kedua dan terakhir terbit di Jepang pada Oktober 2015. Selain Otome Mania!! Yurino Tsukigase juga menjadi illustrator dari manga OZMAFIA!! Yang juga merupakan otome game pada tahun 2012, dan juga manga Tokyo Ravens: ANOTHERxholiday pada tahun 2013.

Seperti biasa, bulan baru dengan manga baru. Elex Media memang tahu caranya merampok kita dengan cara yang halus, dua manga kali ini ditujukan bagi kalian penggemar sejarah dan cowok ganteng, saya yakin perangkap dari Elex Media kali ini akan berhasil menangkap penikmat dua genre tersebut, apa kalian salah satunya?

Comments

Loading...