Setelah kena delay dikarenakan wabah virus corona, akhirnya seri tokusatsu Kamen Rider Zero One tayang lagi. Dan bicara soal Kamen Rider, baru-baru ini muncul dua kabar seru melibatkan masa lalu dan masa depan seri Kamen Rider, dengan kabar mengenai seri Kamen Rider Heisei pertama dan Kamen Rider Reiwa berikutnya setelah Zero One. Yaitu perilisan Kamen Rider Kuuga di Youtube dan munculnya judul seri Rider baru, Kamen Rider Saber!!

Kita mulai dari masa lalu, dengan seri Kamen Rider Heisei pertama Kamen Rider Kuuga. Pertama tayang tahun 2000, seri tersebut menjadi kebangkitan seri Kamen Rider yang sebelum itu sempat hiatus beberapa tahun dari layar TV. Mengisahkan petualangan Godai Yuusuke yang berubah menjadi Kuuga untuk menghadapi para monster Grongi.

Mina-san mungkin ada yang masih ingat dan pernah menonton seri tersebut, karena Kuuga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 2002. Tapi fans modern bisa menyaksikannya lagi lewat streaming, dan legal di Youtube.

Dan itu melalui channel Youtube TokuShoutsu, dimana mereka baru merilis episode pertama dari Kamen Rider Kuuga dengan subtitle Inggris dan bisa ditonton dalam kualitas HD, yang juga dapat ditonton di region Indonesia.

Lalu dari masa lalu kita ke masa depan, dengan mulai munculnya info mengenai seri Kamen Rider baru yang akan jadi penerus Kamen Rider Zero One sebagai Kamen Rider era Reiwa kedua. Baru-baru ini telah didaftarkan trademark yang akan jadi nama Rider tersebut, dan namanya adalah… Kamen Rider Saber!

Menariknya adalah nama tersebut ditulis dalam bentuk Furigana, alias penulisan perkataan dan dengan kanji yang menjadi maknanya. Saber menjadi perkataan namanya, tapi maknanya ditulis SeiHa yang agak serupa dengan perkataan Jepang dari Saber (Seiba) yang berarti Holy Blade.

Beberapa netizen jadi membercandai nama itu karena dalam dunia animanga ada karakter super populer dan terkenal yang bersenjatakan Holy Sword Excalibur dari seri Fate, Servant Saber Artoria. Makin lucu lagi karena Artoria memang pernah melakukan pose yang mirip dengan pose henshin Kamen Rider Black dalam anime Emiya-san Chi no Bangohan.