Akiba-kei dan Akiba-chan yang gamer ayuk merapat, terutama yang fans Final Fantasy. Karena sekarang giliran kalian yang mendapat hadiah Valentine 😉 Square Enix baru-baru ini memberikan kabar soal Final Fantasy. Dan bukan cuma satu, tapi ada DUA loh mina-san. Dua kabar Final Fantasy baru! Yaitu 2 Class FFXIV baru & 2 Screen Shot FFVII baru.

Final Fantasy VII Remake

Pertama kita mulai saja dengan FFVII Remake. Sebelumnya kita kedapetan pic visual yang keren. Kali ini sutradara FFVII, Nomura Tetsuya, memperlihatkan dua screen shot baru game ini dalam event Magic Monaco 2017. Katanya sih sebenarnya ia ingin kasih video gameplay. Tapi keputusan itu diveto oleh SquEnix, jadi tak bisa. Yah lebih baik sedikit daripada tak sama sekali ya 😉

Screen shot pertama adalah foto Cloud yang sedang berlindung dibalik kotak barang saat ditembak lawan. Memperlihatkan user interface player yang terlihat cukup minimalis dan menyerupai Kingdom Heart. Walaupun tak dikatakan apakah UI ini adalah desain final yang sudah fix atau tidak. Jadi masih ada kemungkinan desainnya akan berubah lagi.

Screen shot kedua adalah foto Boss Fight. Buat yang sudah main FFVII kemungkinan besar mungkin masih ingat ya 😉 ini adalah Boss pertama FFVII, Guard Scorpion. Tak seperti dalam foto pertama yang hanya ada Cloud, dalam foto Boss Fight ini terlihat Cloud didampingi oleh Barret. Bisa dilihat perbandingannya antara pertarungan ini di Remake dan di FFVII original.

Final Fantasy Baru

Final Fantasy XIV Storm Blood

Kemudian, karena 2 x 7 = 14 jadi berikutnya adalah kabar FFXIV 😀 matematika banget nih jadinya hehehe. Sebelumnya dirilis teaser trailer expansion FFXIV berikutnya, Storm Blood. Dikabarkan kalau akan ada 2 Character Class baru, salah satunya adalah Red Mage.

Tapi ternyata trailer itu baru sebagian. Baru-baru ini telah dirilis trailer versi full. Disitu diperlihatkan salah satu lokasi baru bertema Feudal Jepang, dan aksi cinematic Character Class baru lainnya. Sesuai dengan lokasinya, Class tersebut adalah Samurai. Dengan desain yang bisa bikin nostalgia fans FFX karena Class tersebut terlihat mirip Auron.

Dan ternyata nostalgia FFX tak hanya sampai disitu. Dikatakan juga developer FFXIV sedang berusaha menambahkan mini-game berupa permainan BlitzBall dari FFX kedalam FFXIV. Cocok, karena terlihat di trailer kalau lokasi baru ini ada bagian yang terletak didasar laut.

Waaah fans Final Fantasy bisa mendapatkan pengalaman baru sekaligus nostalgia nih. Walaupun memang sih kalau untuk FFVII Remake masih belum bisa ditebak kapan rilisnya. Tapi yaa setidaknya untuk FFXIV sudah jelas perilisan expansion Storm Blood kapan. Yaitu tanggal 30 Juni 2017. Sabar tunggu beberapa bulan lagi ya 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here