Fans Satou Takeru mungkin terasa senang karena baru-baru ini diumumkan kalau ia terlibat dalam adaptasi film CG anime dari game JRPG klasik dan populer Dragon Quest. Tapi minggu ini fans bisa lebih gembira lagi, karena sekali lagi ada kabar kalau ia terlibat dalam film lain, dan yang kali ini film yang kemungkinan besar sudah diketahui oleh fans animanga. Karena diumumkan adanya 2 Final Movie Kenshin live-action!!

Rurouni Kenshin berasal dari manga JUMP karya Watsuki Nobuhiro yang diserialisasikan dari tahun 1994 sampai 1999. Manga tersebut telah diadaptasi juga menjadi anime yang tayang dari tahun 1996 sampai 1998.

Manga tersebut kemudian mendapatkan lanjutan berjudul Rurouni Kenshin Hokkaido Arc yang diserialisasikan dari tahun 2017. Anime Rurouni Kenshin juga mendapatkan tambahan lain dalam bentuk beberapa OVA.

Dan animanga tersebut mendapatkan adaptasi live-action, yang diumumkan tahun 2011. Film Rurouni Kenshin live-action pertama kemudian dirilis pada bulan Mei 2012, yang disutradai oleh Otomo Keishi dan dibintangi Satou Takeru sebagai sang protagonis, Kenshin.

Film tersebut mendapatkan respon yang positif, dan beberapa waktu setelahnya diumumkan kelanjutannya. Sequel berbentuk film duologi yang mengadaptasikan arc terpopuler dari kisah Kenshin, Kyoto Arc, yang keduanya dirilis pada tahun 2014. Dan film tersebut juga mendapatkan respon yang lumayan positif.

Dannn kini kabar yang menggembirakan, yaitu film Kenshin live-action baru! Sesuatu yang memang telah dikabarkan sedang dalam perencanaan pada tahun 2017 lalu, yang juga mengabarkan pernikahan Takei Emi, artis pemeran Kamiya Kaoru.

Telah diberikan berbagai info penting mengenai film tersebut, dan telah dibuka juga website official film tersebut. Dari situ diumumkan kalau Satou Takeru dipastikan kembali lagi memerankan Himura Kenshin, dan Otomo Keishi juga sekali lagi kembali terlibat sebagai sutradara.

Dikatakan juga kalau film ini akan menjadi film Kenshin yang terakhir, dan sekali lagi dibuat dalam bentuk duologi alias dua movie. Dua film final ini akan memperjelas masa lalu Kenshin, terutama asal muasal tanda X dipipinya, yang juga telah diadaptasikan jadi dua seri OVA, Tsuiokuhen dan Seisouhen, dan film ini direncanakan untuk tayang pada musim panas tahun 2020 nanti!