Desas desus mengenai Drama Stage Play atau Butai untuk anime bergenre sport KUROKO NO BASKET akhirnya jelas terungkap. Menurut kabar yang dimuat melalui situs berita online Natalie menyebutkan bahwa beberapa kejutan turut menyertai kabar gembira tentang kelanjutan Stage Play ini. Kejutan yang tak tanggung-tanggung dan jelas membuat para fans klepek-klepek.

Stage Play Kurobasu yang rencananya akan dipentaskan di Teater Sunshine Ikebukuro – Tokyo pada tanggal 8 sampai 24 April 2016 ini ternyata melibatkan pemeran yang nggak seperti biasanya. Meskipun baru di publikasikan dua orang saja, dua aktor ini sudah membuat geger para fans Kuroko diseluruh dunia. Betapa tidak, untuk peran utama Kuroko Tetsuya akan dipegang secara langsung oleh sang seiyuu dalam animenya kemarin: ONO KENSHOU. Lalu satu lagi peran penting yang terungkap adalah Taiga Kagami yang bakal diperankan oleh aktor ganteng ASATO YUYA. Yuya sebelumnya juga telah dikenal oleh ribuan mata lewat perannya sebagai Kanzaki Tooji di Stage Play Yowapeda serta Shu di Stage Play Diabolik Lovers.

Ono Kenshou sebagai Kuroko
Ono Kenshou sebagai Kuroko
Yuya Asato Sebagai Kagami
Yuya Asato Sebagai Kagami

Nakayashiki Norihito sang penanggung jawab dalam Stage Play Haikyuu!! kali ini bakal tampil sebagai sutradara. Ia memberikan komentar bahwa project seperti ini bukanlah project pertama yang ditanganinya, apalagi sudah didukung oleh aktor inti yang sudah terbukti kualitasnya jadi ia akan lebih berusaha lagi supaya dapat mempersembahkan hasil lebih maksimal kepada penonton. Yep, meskipun masih sangat lama, official website project tersebut telah membuka pembelian tiket Pre-Order mulai hari ini (21-12-2015) sampai tanggal 11 Januari 2016 dengan harga ¥ 7.800 atau sekitar Rp. 897.000,-

Kuroko No Basket (黒子のバスケ/Kurobasu) adalah sebuah serial manga sport karya Fujimaki Tadatoshi. Pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 2008 dan mencapai volume komplit ke tiga puluh pada tahun 2014. Serial ini juga telah menghasilkan lima volume light novel dengan menggandeng author Sawako Hirabayashi serta tiga season anime dibawah naungan Production IG. Seri baru dari versi manga dengan judul Kuroko no Basket: Extra Game juga mulai diterbitkan melalui majalah mingguan Jump Next.