Di artikel sebelumnya mimin telah memberikan delapan judul rekomendasi film Jepang paling sedih dan dijamin bikin kamu nangis bombay! Nah, sekarang tujuh film lainnya akan dibahas disini. Hm, kira-kira film apa saja ya yang masuk ke dalam list kali ini? Berikut 15 rekomendasi film Jepang paling sedih (part 2) versi Akiba Nation.

Warning, jangan lupa siapin tisu sebelum nonton deh ya. Karena deretan tujuh buat film dibawah ini sangat berpotensi bikin kalian berleleran air mata. ๐Ÿ˜€

9. Akai Ito

Film yang dikenal juga dengan judul Threads of Destiny merupakan salah satu film yang diangkat dari novel telepon seluler terkenal dengan judul serupa karya Mei. Akai Ito menjadi salah satu dorama paling populer di penghujung tahun 2008.

film jepang palingAkai Ito menceritakan tentang hubungan kompleks anak SMA antara Mei, Atsushi, dan Yuya yang terlibat cinta yang bercabang. Kurang lebih seperti film denganย genreย ‘school-romance’ Jepang, dimana di awal cerita dibumbui oleh kisah cinta segitiga dimana Atsushi justru menyukai kakak Mei, sedangkan Mei akhirnya berpacaran dengan Yuya.

Drama ini memang agak cukup rumit, apalagi mendekati endingnya terdapat adegan berdarah huhu. Mimin nggak begitu pinter ngasih spoiler sih. Lagian kalo dispoiler nggak seru lagi dong ntar. Jadi kalian nonton sendiri aja deh ya alurnya gimana.

 

10. Kimi ni Shika Kikoenai

Selanjutnya adalah film Kimi ni Shika Kikoenai atau Only You Can Hear Me, iya, lagi-lagi film ber-genre school-romance ๐Ÿ˜€ Film ini menceritakan kehidupan anak SMA bernama Aihara Ryo yang amat sangat introvert. Ia sangat pemalu dan tertutup, tidak pernah bergaul dengan teman-teman sekolahnya.

Ryo merasa asing dan takut salah jika berbicara dengan siapapun, bahkan ia juga tidak memiliki telepon genggam seperti teman-temannya. Pada akhirnya, Ryo mencoba untuk berimajinasi, membayangkan ‘telepon genggam’ versi dirinya. Hingga suatu hari, Ryo bertemu Nozaki Shinya dan mereka pun saling mengenal. Ayoo, kira-kira mereka jadian gak ya? Hanya kalian yang sudah pernah nonton sih yang bakal bisa nebak. ๐Ÿ˜€

 

11. Taiyou no Uta

Ayoo, penggemar Yui mana suaranya? Nah, kalian pasti tidak asing dengan film ini. Ya, film yang lebih dikenal dengan judul Midnight Sun ini merupakan salah satu film yang dibintangi oleh penyanyi cantik, YUI. Ia beradu akting dengan Kuji Fujishiro.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kaoru yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang menyebabkan dia harus sering berada di dalam rumah karena kulitnya sensitif terhadap cahaya matahari. Meskipun demikian, Kaoru senang bernyanyi dan bermain gitar. Hingga akhirnya Kaoru bertemu dengan Koji di halte bus. Koji berjanji untuk menjadikan Kaoru terkenal dan menjadi musisi hebat.

 

12. Bokura ga Ita Zenpen

Film Jepang paling sedih selanjutnya adalah Bokura ga Ita Zenpen atau yang lebih dikenal dengan judul We Were Here.

Film ini menceritakan tentang kehidupan romantis antara Motoharu Yano dan Nanami Takahashi, dimana mereka telah bersama selama 10 tahun. Ketika SMA, Yano adalah siswa paling populer di sekolah, namun ia gagal menyelamatkan pacarnya dari tabrakan mobil. Film ini disutradarai oleh Tomoko Yoshida, dimana kisahnya diangkat dari manga dengan judul yang sama.

 

13. Tenshi no Koi

Tenshi no Koi atau dikenal juga dengan judul My Rainy Days ini juga direkomendasikan buat kamu yang suka dengan kisah school-romance yang ‘anti-mainstream’ nih! Film ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Rio Ozawa yang jatuh cinta dengan seorang profesor berusia 35 tahun bernama Kouki Ozawa. Mereka berdua memiliki rasa sama-sama suka, sayangnya pak profesor ini tidak ingin memiliki hubungan ‘serius’ dengan Rio karena dirinya mengidap penyakit kanker otak lalu berakhir dengan sad ending meskipun Kouki tetap hidup. ๐Ÿ™

Film ini juga menjadi salah satu film populer yang kisahnya diangkat dari novel cellphone, apalagi film ini melibatkan artis terkenal seperti Nozomi Sasaki dan Shosuke Tanihara.

 

14. Tada, Kimi wo Aishiteru

Film ini menceritakan tentang seorang fotografer bernama Makoto yang berusaha mencari sahabatnya, Shizuru hingga ke Amerika. Mereka berdua akhirnya bertemu dan saling bertukar cerita tentang dunia fotografi.

Shizuru menyimpan rasa pada Makoto dan tidak memungkiri bahwa dirinya ingin bersama Makoto. Sayang, Makoto justru menyukai perempuan lain bernama Miyuki. Sebagai seorang sahabat, Shizuru mendukung pilihan Makoto dan berharap bisa berteman juga dengan Miyuki.

Duh, kalau ingat-ingat alur film ini tuh kesal dan gregetan deh! Kenapa NTR itu kejam sih huhu kalian jangan kebablasan baper ya. ๐Ÿ˜€

 

15. Boku no Hatsukoi Kimi ni Sasagu

Nah, last but not least, ada film yang lebih dikenal dengan judul I Give My First Love to You ini wajib banget kalian tandai sebagai salah satu rekomendasi film Jepang paling sedih yang harus kalian tonton!

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Takuma yang divonis tidak akan bertahan hidup sampai usia 20 tahun. Akhirnya Mayu, anak dari dokter yang menangani Takuma, bertemu dengannya dan memberi dukungan dan perlahan jatuh cinta.

Ah, bagaimana nih kira-kira dari ulasan singkat tentang rekomendasi film Jepang paling sedih dari part 1 sampai part 2 ini sudah mulai terasa belum sensasi bapernya?

Ada judul yang belum kalian tonton? Pokoknya kalian wajib banget deh nonton, dijamin gak akan kecewa dengan kisah-kisahnya yang menyayat hati! Oh iya, kalau kalian punya rekomendasi film Jepang lainnya juga boleh banget ditambahkan di kolom komentar, ya!