14 Golongan Otaku Yang Bisa Dimaklumi dan Masih Layak Jadi Pasangan

0
1190

Di beberapa sisi, menjadi seorang otaku katanya dapat menjadi pasangan ideal. Namun di sisi lain, menurut Tora Con, menjadi otaku yang terlalu berlebihan dapat menghambat seseorang dalam memperoleh pasangan. Kedua pernyataan diatas mungkin tidak sepenuhnya benar, juga tidak salah. Sejatinya ada beberapa golongan otaku yang masih bisa dikatakan wajar, terutama di mata wanita jepang.

Di jaman now memang lebih banyak stigma negatif tentang golongan otaku. Apalagi bagi orang awam. Bisa jadi, otaku dinilai menyimpang dan menjijikkan, sehingga banyak dihindari, termasuk dalam masalah percintaan. Menanggapi hal tersebut situs Livedoor menerbitkan hasil survey dari iResearch tentang bagaimana respon wanita jepang terhadap otaku.

Kenapa wanita? yaa you know lah, kebanyakan golongan otaku memang dari kalangan pria dan wanita cenderung pemilih dalam menentukan pasangan. Maka dari itu iResearch merilis survey tentang:

“Golongan otaku apa saja sih yang masih bisa dimaklumi sebagai pasangan?”

Berikut adalah jawaban dari responden wanita single jepang yang berumur 20 sampai 30 tahun:

Winner:

Movie Otaku  (63 %)

Manga Otaku (58 %)

Berbahagialah bagi kalian cowok yang termasuk dalam dua golongan otaku diatas. Menurut wanita jepang, otaku yang berkutat pada film dan manga itu cukup menarik. Karena obsesi mereka masih bisa dibagi dengan pasangan. Dan termasuk hal menyenangkan dapat mengetahui hobi mereka. Misalnya nih… kalau otaku film bisa sering-sering kencan dengan pergi nonton. Atau otaku konon katanya memiliki lebih banyak topik pembicaraan agar pasangan tidak bosan. Plus, kedua golongan ini masih masuk tahap otaku yang mainstream, jadi mudah dipahami.

Akiba-kei bukan termasuk otaku film ataupun manga? Jangan khawatir. Kalian masih bisa mencari jati diri kalian dalam list dibawah ini kok. Ada 12 golongan otaku lainnya yang masih bisa ditoleransi oleh para cewek jepang. So, kalau kalian pengen punya pacar nihonjin ada baiknya ngaca dulu di depan cermin. Mengoreksi diri apakah termasuk otaku yang diatas atau dibawah 😀 Karena semakin kebawah semakin tidak dihindari wanita sebagai pasangan.

Langsung aja deh ya, berikut list golongan otaku lainnya yang dapat dimaklumi versi wanita jepang:

47 – 40%

3 – Otaku Mobil
4 – Otaku Anime
5 – Otaku Computer/Internet
6 – Otaku Game (non survival)

 

<35%

7 – Otaku Kereta Api
8 – Otaku Pesawat
9 – Otaku Sepeda/Motor
10 – Otaku Plastic Models

 

<25%

Golongan Otaku

  • Otaku Idol
  • Otaku Survival Game
  • Otaku Special Effects Film
  • Otaku Figurine