Onsen atau pemandian air panas adalah salah satu budaya khas negara Jepang, yang selain nyata tapi juga banyak tampil dalam berbagai seri buatan Jepang baik itu game, animanga, atau lain-lain lagi. Mungkin ada yang pernah lihat scenario lucu dimana ada karakter mesum yang ingin mengintip melihat bagian onsen wanita dan kemudian dihukum. Dan ternyata, itu tak hanya fiksi, yang dibuktikan oleh sekumpulan anak SMA Jepang baru-baru ini.

Yup, scenario fiksi yang dapat ditemukan dalam seri macam game Tales of Symphonia sampai anime KonoSuba dan FMP Fumoffu tersebut dijadikan nyata dalam acara retreat sebuah sekolah SMA Jepang yang namanya tak diberikan.

Sekolah tersebut mengadakan acara retreat yang diikuti sekitar 250 murid dan guru. Dan retreat sekolah itu termasuknya lumayan mewah, dengan tujuan mereka adalah ke Kota Nikko. Sebuah kota kecil di Prefektur Tochigi yang terkenal sebagai destinasi pariwisata baik nasional maupun internasional.

Eniwei balik kepada petualangan mesum para murid tersebut. Dikatakan kalau memang untuk mencegah adanya “anak nakal” yang masuk ke area wanita dari onsen dalam hotel tempat mereka menginap, telah berdiri beberapa guru sebagai penjaga depan pintu.

Tapi para anak-anak SMA kelas 1 tersebut tak memilih jalur depan, melainkan langsung dalam area pemandian pria, dimana mereka mengintip dengan bekerja sama menaiki tembok pemisah antara area pria dan wanita dari onsen tersebut.

Akan tetapi ditengah mengintip, mereka ketahuan oleh murid perempuan yang mandi disitu, dan mereka melaporkannya kepada para guru. Alhasil, ditangkap 13 murid yang mengintip, dan sekitar 15 lainnya juga terlibat karena hanya menonton dan sama sekali tidak berusaha untuk menghentikan mereka.

Lalu untuk ending kejadian ini, kepala sekolah SMU tersebut telah memberikan permohonan maaf kepada para korban pengintipan ini. Sementara untuk para murid yang mengintip, mereka tidak kena masalah dengan polisi, tapi akan mendapatkan pelajaran sensitivitas.

Ini memang kejadian yang terdengar koplak, tapi tetap saja ini tindakan yang serius. Apalagi dikatakan juga kalau yang kena intip tak hanya murid dan guru wanita sekolah itu, tapi juga pengunjung wanita lain. Jadi jangan ditiru yaa~ 😉