Terdapat banyak karakter Wakil Kapten yang kuat di dalam anime One Piece dengan beragam kekuatan yang luar biasa. Wakil Kapten berfungsi sebagai tangan kanan Kapten bajak laut itu sendiri, bagaimana bisa menjadi raja bajak laut jika sang kapten memiliki anak buah yang lemah yah. Kali ini mimin akan membahas 10 Wakil Kapten Terkuat di Anime One Piece. Simak ya….

 

1. Silvers Rayleigh

Dikenal sebagai “Dark King”, dia adalah legenda hidup dan merupakan komando kedua di Gol.D.Roger sendiri. Dia adalah individu yang sangat kuat, sampai-sampai Garp menyarankan agar tidak terlibat dengannya di Sabaody. Dia juga sempat bertarung dengan Admiral Kizaru di Sabaody. Dia adalah seorang pendekar master dan menggunakan Haoshoku Haki juga. Dia telah mampu menghindari Angkatan Laut selama 20 tahun. Dia juga salah satu dari sedikit orang yang tahu kebenaran tentang Abad kekosongan. Meski sudah lama pensiun, ia masih dianggap ancaman oleh Angkatan Laut dan memiliki kekuatan yang besar, meski saat ini bekerja sebagai mekanik pelapis kapal di pulau Sabaody.

 

2. Marco

Fushicho Maruko adalah komandan divisi 1 dari Bajak Laut Whitebeard (Shirohige). Dia memiliki kemampuan Buah Iblis dengan type Zoan yang mampu berubah menjadi burung phoenix. Dia bertempur dalam Perang melawan Marinir untuk menyelamatkan Ace.

Dia sepenuhnya mampu melawan Admirals Laut, Marco juga kemungkinan anggota terkuat dari Bajak Laut Whitebeard. Dia bersedia memperjuangkan Kaptennya sedemikian rupa sehingga dia mengikutinya ke salah satu pangkalan laut terbesar dan bahkan melakukan perang balas dendam melawan kru Blackbeard setelah kehilangan Kaptennya. 

 

3. Katakuri

Charlotte Katakuri adalah salah satu dari tiga komandan Bajak Laut Big Mom . Dia memiliki kekuatan buah setan Mochi Mochi no mi tipe Paramecia. Dia menggunakan gaya bertarung yang mirip dengan Luffy’s Gomu Gomu no Mi. Dia terkenal karena terlahir dengan kekuatan besar, karena tidak pernah terjerumus dalam pertempuran sejak kelahirannya. Seperti yang pernah mimin tulis, Katakuri memiliki penguasaan Kenbunshoku Haki yang luar biasa, setelah melatihnya sedemikian rupa sehingga dia bisa melihat sedikit ke depan di masa depan.

Dia telah menjadi tangan kanan yang sangat setia pada Big Mom dan merupakan salah satu aset terbesar kru bajak lautnya. Dia juga menunjukkan banyak perhatian terhadap saudara-saudaranya, yang terlihat saat Luffy mencoba menyerang Brulee dan Katakuri tidak memahaminya dan mulai memukulinya.

 

4. Benn Beckmann

https://youtu.be/ZV1NAfAzdh8

Dia adalah Wakil Kapten Bajak Laut Rambut Merah Shanks. Sangat sedikit yang diketahui tentang  kemampuannya, tapi menilai berdasarkan fakta bahwa Laksamana Marinir memilih untuk tidak melawannya dan berkata dia memiliki kekuatan yang cukup besar.

Baca Juga :

 

5. Jinbei

“Knight of the Sea” Jinbei adalah ikan hiu paus. Dia pernah memegang jabatan Shichibukai untuk beberapa waktu, terutama untuk kemajuan komunitas manusia ikan nya. Sebelum itu dia adalah anggota Pirates Sun di bawah Fisher Tiger, yang menunjukkan kepercayaan besar padanya dan Jinbei menganggapnya sebagai saudara laki-laki.

Baru-baru ini ia memutuskan untuk meninggalkan bajak laut fishman dan bergabung dengan kru Luffy. Dia adalah orang berkedudukan tinggi dan memiliki kemampuan bertarungnya sangat berkembang. Dia bisa menggunakan Fishman Karate dengan sangat efektif dan merupakan salah satu fishman terkuat di One Piece sampai sekarang.

 

6. Roronoa Zoro

Siapa yang tidak kenal Roronoa Zoro, juga dikenal sebagai “Pemburu Bajak Laut” Zoro adalah anggota pertama yang bergabung dengan Straw Hat Pirates. Dia bersama dengan ‘Killer’ adalah dua non-kapten yang akan disertakan dalam 11 Supernova. Dia adalah seorang pendekar pedang yang sangat terampil yang telah dilatih di bawah ‘Dracule Mihawk’, dan ingin menggantikannya sebagai swordsmen terkuat di dunia! Dia menggunakan gaya 3 pedang dan belum dikalahkan setelah timeskip.

Meskipun memiliki kelemahan tidak bisa membedakan kiri dan kanan, dia adalah salah satu anggota Topi Jerami yang paling kuat. Dia juga memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadap rasa sakit. Dia juga bisa menggunakan Haki dikombinasikan dengan kemampuan bertarung pedangnya.

 

7. Jesus Burgess

https://youtu.be/C9O5rCu27Qc

Jesus Burgess, yang dijuluki “Champion”, adalah juru mudi dan kapten Kapal Pertama Bajak Laut Blackbeard. Dia juga merupakan bagian dari kelompok Sepuluh Titanic Captains yang secara pribadi menjaga Blackbeard (Marshal D Teach). Dia adalah pria yang sangat berotot dan sangat keras. Dia sangat percaya diri, menantang orang-orang untuk bertarung, dia memiliki sifat oportunistik seperti kaptennya. Dia melawan Sabo selama berada di Dressrosa dan terluka parah. Dia terakhir terlihat di Baltigo, mengungkapkan lokasi markas revolusioner. Nasib mereka masih belum pasti sampai sekarang. 

 

8. Vergo

Vergo adalah satu dari empat perwira elit Bajak Laut Donquixote dan yang pertama menempati kursi heart dengan nama sandi Corazon. Dia juga menjabat sebagai wakil laksamana Marinir dan kepala unit laut eksentrik, G-5. Meskipun mempresentasikan dirinya kepada orang-orang sebagai petugas kelautan yang sangat perhatian kepada anak buah nya, namun sebenarnya dia bekerja di bawah komando Doffy sejak awal. Ini menunjukkan karakternya yang sangat menipu dan membahayakan. Kenyataannya dia adalah orang yang sangat kejam dan menuntut, memerintahkan Law untuk menyebut dia sebagai Vergo-San, sebelum dikalahkan olehnya.

 

9. Killer

“Massacre Soldier” Killer adalah seorang bajak laut dan Wakil Kapten dari Eustass Kid. Selain Roronoa Zoro dia juga termasuk dalam salah satu dari 11 Super Nova. Sebelum timeskip dia memiliki kepribadian yang cukup sombong tapi setelah timeskip, dia menunjukkan sikap yang sangat tenang sambil menasihati kaptennya, bertentangan dengan namanya. Dia adalah seorang pejuang yang sangat terampil dan gaya bertarungnya didasarkan pada kecepatan dan ketangkasan. Dia bahkan telah melawan Urouge (kapten bajak laut), yang juga salah satu dari 11 supernova. 

 

10. Suleiman

Suleiman adalah salah satu karakter Penjahat yang bergabung sebagai Gladiator di Corrida Colosseum, Pulau Dresrossa, dengan tujuan untuk memperebutkan Buah Iblis Mera Mera no Mi. Dia mampu menangkis serangan Rebecca. Dia juga sangat cepat dan mampu bersaing dengan Dellinger sampai batas pertarungan mereka, dia akhirnya bergabung dengan Beautiful Pirates yang dipimpin oleh Cavendish.

Menurut Akiba-chan dan Akiba-kei siapa yang terkuat di antara 10 Wakil Kapten di Atas? Tulis di kolom komentar ya. 😀