Otaku adalah sebutan untuk hard-core fans sesuatu. Bisa fans game, anime, manga atau bahkan dari fandom fandom lainnya. Biasanya sih, kalau disini sebutan otaku itu cuman buat orang orang yang gila anime. padahal aslinya enggak. 😀 Nah, biasanya ke-otaku-an ini muncul pada masa muda. Dimana rasa ingin tau dan kekaguman masih tinggi. Tapi seiring berjalannya waktu sih akan memudar, bakal menjadi bukan otaku lagi.

Baca Juga: Menurut Survey 70% Wanita Jepang Mengaku Otaku!?

bukan otaku

Di jepang sendiri otaku sebenarnya kurang disukai. Apalagi dalam dunia nyata/kerja. Maka dari itu ada banyak orang yang mengklaim mati-matian bahwa dirinya bukan otaku. tapi ada juga yang proud dan mengaku secara terang-terangan. Yah…. selera masing-masing sih.

Berhubungan dengan itu, seorang pengguna twitter bernama @mitragyna, mengkau telah melalakukan survey dan membuat list mengenai 10 tingkatan sinyal otaku. Dimana tingakatan ini juga menjadi pedoman tanda bahwa seseorang sudah mulai bukan otaku lagi.

Apa saja kira-kira? yak silahkan simak dibawah ini:

Level 1: Kamu mulai jarang main ke event kesukaanmu
Level 2: Part video game yang belum kamu mainkan mulai menumpuk
Level 3: Banyak light novel yang cuma numpuk di rak
Level 4: Tumpukan manga sudah mulai malas dibaca
Level 5: Kamu mulai berhenti ngikutin anime baru, persetan seasonal wkwk
Level 6: Anime lama juga mulai di delete
Level 7: Nggak peduli sama seasonal event dari rpg/game yang pernah kamu mainkan
Level 8: Mulai masabodo dan unfollow akun akun atau news otaku
Level 9: Ketika kamu ngobrolin hal otaku, kamu sudah mulai berfikir itu cuman masa lalu

Level 10: Oke fix, selamat, kamu sudah bukan otaku lagi.

Wew… ternyata setelah membaca level diatas, penulis pun merasa kalau sudah mulai menginjak tahap bukan otaku. 😀 tapi kayaknya baru level satu doang sih. Yang lain mah masih gas polll…. muhehehehe. Kalau akiba-chan dan akiba-kei gimana? ada yang ngalamin perubahan menuju lepas lulus gelar otaku kah? kalau iya sudah sampai level mana? 😀

Baca Juga: Turut Berduka, Veteran Seiyuu Tsujitani Kouji Meninggal

 

Comments